• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 19 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    PLN Gelar Kegiatan Peduli Pendidikan di Rote Ndao
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 07 Oktober 2017 | 07:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    PLN
    Bupati Rote Ndao, leonard Haning membantu mengegakan tas sekolah kepada salah satu murid dalam kegiatan PLN Peduli Pendidikan

     

    ROTE NDAO,FLOBAMORA.NET - PT PLN (Persero) memiliki komitmen kuat untuk peduli kepada lingkungan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan lingkungan dan sama pentingnya serta sejalan dengan aktivitas dalam core bisnis PLN. 

     

    Hal tersebut disampaikan  General Manager PLN Wilayah NTT, Christyono, dalam kegiatan “PLN Peduli” di Sekolah Dasar Inpres Nggodimeda, yang berlokasi di Oenitas, Kecamatan Rote Tengah, Selasa (3/10).

     

    Acara PLN Peduli diawali dengan GM Christyono memberikan satu buah tas punggung sekolah secara simbolis kepada seorang murid perempuan SDI Nggodimeda, di salah satu ruang belajar.

     

    Bupati Rote Ndao, Leonard Haning, mendampingi GM Christyono, membantu mengenakan tas baru ke punggung murid dan disaksikan para guru. Selanjutnya pembagian tas kepada semua murid akan dilakukan oleh pihak sekolah. Usai pemberian tas dilanjutkan dengan foto bersama.

     

    Hadir dalam acara PLN Peduli,  Kajari Ba’a, Edy Hartoyo, Sekda Rote Ndao, Jonas M. Selly, Camat Rote Tengah, Pello, Manajer PLN Bidang Perencanaan, PC Didit Hadisusanto, Manajer Bidang SDM, Oldy Boyke Masinambow, Manajer PLN Area Kupang, Elpis Sinambela, Manajer PLN Rayon Rote Ndao, Margi Setyono.

     

    Christyono mengatakan,  PLN Peduli adalah program CSR (corporate social responsibility) yang menjadi tanggung jawab sosial PLN dengan menyasar berbagai aspek lingkungan, di antaranya dalam bidang pendidikan.

     

    PLN Wilayah NTT memfokuskan kepeduliannya di bidang pendidikan, dalam bentuk perbaikan gizi dan pemberian nutrisi kepada murid-murid Sekolah Dasar, serta membantu perlengkapan sekolah. Program perbaikan gizi dan pemberian nutrisi bertujuan untuk menunjang pertumbuhan fisik dan otak para murid. 

     

    “SDI Nggodimeda adalah salah satu dari sejumlah sekolah dasar lain di kabupaten-kabupaten di Provinsi NTT yang menerima program PLN Peduli,” kata Christyono. 

     

    PLN Peduli melalui program perbaikan gizi dan pemberian nutrisi di SDI Nggodimeda, akan berlangsung selama enam bulan atau 26 minggu. Sekali dalam seminggu, anak-anak murid akan diberi asupan berupa kombinasi makanan berupa kacang hijau, roti, telur dan susu. Asupan diberikan bagi 105 murid dan 10 orang guru.

     

    Bupati Rote Ndao, Leonard Haning, mengajak murid-murid dan para guru SDI Nggodimeda berterima kasih kepada PLN yang memiliki kepedulian kepada anak-anak Rote Ndao, khususnya yang ada di SDI Nggodimeda. Dengan perbaikan gizi dan pemberian nutrisi, tentu akan membuat anak-anak tumbuh lebih sehat, cukup gizi dan semakin cerdas.

     

    Selanjutnya, Bupati Haning mendekati para murid yang memenuhi tempat acara, lalu bertanya, “siapa yang bercita-cita mau menjadi bupati?” 

     

     

    Suasana ruangan tempat acara pun menjadi riuh. Spontan banyak murid mengacungkan tangan dan berteriak, ”saya mau jadi bupati.” Lalu bupati memberikan dos berisi kue miliknya kepada salah seorang murid yang ikut meneriakkan cita-cita mau menjadi bupati.

     

    “Belajar yang rajin ya,” kata Bupati Haning kepada sang murid sembari menyodorkan dos berisi kue. Semua murid lantas dengan riuh meneriakkan yel-yel, “PLN Peduli, oke, oke, oke”. Dan disambut tepuk tangan semua yang hadir.

     

    Acara PLN Peduli diakhiri dengan anak-anak dan para guru berfoto bersama Bupati Haning, GM Christyono, dan rombongan di halaman depan sekolah.

     

    Kepala SDI Nggodimeda, Jufrida Evony Pellu , menyampaikan terima kasih kepada PLN Wilayah NTT, yang telah memilih SDI Nggodimeda sebagai penerima bantuan Program PLN Peduli dalam bentuk perbaikan gizi dan pemberian nutrisi kepada murid dan guru.

     

    “Kami senang dan bangga, PLN memang luar biasa,” ujar ibu Pellu penuh senyum.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.