Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

JUFRIDA BANGGA DIPILIH PLN
Oleh: Paul Bolla | Sabtu, 07 Oktober 2017 | 07:28:01 WIB            #Lintas Flobamora

JUFRIDA
Jufrida Evony Pellu

  Baca Juga

 

IBU Jufrida Evony Pellu (48) tampak sibuk. Ia berjalan dari satu ruang kelas ke ruang kelas lainnya. Bertemu dan berbicara dengan sesama guru yang mengenakan setelan seragam berwarna keki , untuk mengkoordinasikan kegiatan yang akan dilaksanakan di SD Inpres Nggodimeda, di Oenitas, Kecamatan Rote Tengah. Salah satu ruang belajar dijadikan tempat acara terlihat sudah tertata kursi, meja, sound system, dan spanduk. Meski sibuk, wajah Ibu Pellu tetap memancarkan aura kegembiraan.

 

Ibu berkulit putih ini adalah kepala sekolah pada SDI Nggodimeda sejak tahun 2012. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1983 ini dipilih PLN Wilayah NTT, sebagai sekolah sasaran Program PLN Peduli berupa program perbaikan gizi dan pemberian nutrisi, serta bantuan perlengkapan sekolah bagi murid.

 

Meski sudah mengajar di SDI Nggodimeda sejak tahun 1998, namun Ibu Pellu, tidak mengetahui mengapa sekolah yang memiliki murid 105 orang dan 10 orang guru ini dipilih PLN.  

 

Menurut Deputy Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah NTT, Nikolaus Sulistyoadi, PLN Peduli melalui program perbaikan gizi dan pemberian nutrisi di SDI Nggodimeda, akan berlangsung selama enam bulan atau 26 minggu. Sekali dalam seminggu, anak-anak murid akan diberi asupan berupa kombinasi makanan berupa kacang hijau, roti, telur dan susu. Asupan diberikan bagi 105 murid dan 10 orang guru.

 

Hari Selasa, 3 Oktober 2017, menjadi hari penuh sukacita bagi SDI Nggodimeda. Sekolah ini dikunjungi General Manager PLN Wilayah NTT, Christyono, dan sejumlah pejabat PLN NTT seperti, Manajer Bidang Perencanaan, PC. Didit Hadisusanto, Manajer SDM dan umum, Oldy Boyke Masinambow, Manajer PLN Area Kupang, Elpis Sinambela, dan Manajer PLN Rayon Rote Ndao, Margi Setyono.

 

Lebih bahagia lagi, kunjungan pejabat PLN itu, didampingi Bupati Rote Ndao, Leonard Haning, Sekretaris Daerah, Jonas M. Selly,  Kepala Kejari Rote Ndao, Eddy Hartoyo, Camat Rote Tengah, Pello, sejumlah pimpinan OPD Rote Ndao, dan para kepala desa di Kecamatan Rote Tengah.

 

“Kami sangat senang dan bangga sekali, sekolah kami mendapat perhatian luar biasa dari PLN. Bantuan perbaikan gizi dan pemberian nutrisi dari PLN tentu akan sangat berguna dan memberi manfaat, terutama bagi anak-anak, yang rata-rata dari keluarga tidak mampu dan tidak biasa sarapan saat ke sekolah,” kata ibu tiga anak dari pernikahannya dengan Abner Paulus Lenggu, dengan  gembira.

 

Kepala sekolah keempat sejak SDI Nggodimeda berdiri ini, lalu mengingat-ingat  prestasi yang diraih sekolah yang dia pimpin.  

 

“Tahun lalu, sekolah kami tercatat sebagai sekolah dasar se - Kabupaten Rote Ndao yang menempati ranking pertama pencapaian hasil ujian akhir sekolah dasar terbaik,” papar  Ibu Pellu, yang berharap bantuan program PLN Peduli ini akan memberi dampak pada proses belajar mengajar tahun ini.

 

Saat ini SDI Nggodimeda memiliki 105 murid dengan enam rombongan belajar. Masing-masing untuk kelas 1 sebanyak  27 murid, kelas 2 delapan murid, kelas 3 sebanyak 19 murid, kelas 4 sebanyak 19 murid, kelas 5 sebanyak  17 murid dan kelas 6 memiliki 15 murid. 

 

“Informasi lulusan SDI Nggodimeda yang diketahui ada yang menjadi guru SD dan guru SLTA di Rote. Sedangkan yang merantau keluar Nusa Tenggara Timur, umumnya anggota TNI, yang bertugas di Papua, Jawa dan daerah lainnya,” kata Ibu Pellu bangga.***

   


   Sumber   :   Humas PLN Wilayah NTT




KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur