Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Masa Sidang III DPRD Kota Kupang Bakal Diundur
Oleh: Elya Djawas | Selasa, 10 Oktober 2017 | 07:09:42 WIB            #Lintas Flobamora

Masa
Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man (Foto : web)

  Baca Juga

 

KOTA KUPANG, FLOBAMORA.NET - Pemerintah Kota Kupang meminta DPRD setempat untuk mengundur  waktu pelaksanaan  masa sidang III lembaga tersebut lantaran belum siapnya  pihak eksekutif.

 

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di Kupang, Senin (9/19) menjelaskan, ia menemui Ketua DPRD Yeheskiel Loudoe untuk menyampiakan hal tersebut, karena pemerintah sendiri hingga saat ini  belum mempersiapkan laporan penggunaan DAU dan DAK.

 

“Sesuai surat yang diterima Pemerintah Kota Kupang, jadwal pelaksanaan sidang III dimulai 16 Oktober 2017mendatang. Nah, sebelum masa sidaing itu dimulai kami menyampaikan kesiapan pemerintah secara lisan yang nantinya akan disusul dengan surat resmi,” jelasnya.

 

Menurutya, laporan penggunaan DAU dan DAK yang dibuat pemerintah masih berdasarkan APBD murni 2017. Dengan demikian, jika sidang dilaksnakan sesuai jadwal,  pemerintah belum punya dokumen pasti soal penggunaan DAU dan DAK.

 

Menjawab wartawan tentang dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017 – 2022 , Herman Man mengatakan, sesuai regulasi, enam bulan setelah dilantik harus sudah ada dokumen RPJMD, namun dihitung sejak dilantik hingga saat ini dokumen itu belum ada.

 

“Nantinya akan ada Peraturan Wali Kota (Perwali) yang menjadi dasar  dalam penyusunan APBD, sambil menanti dokumen RPJMD,” tuturnya.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur