Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Vatikan Menerima Pengunduran Diri Uskup Ruteng
Oleh: Albert Vincent Rehi | Rabu, 11 Oktober 2017 | 19:30:47 WIB            #Lintas Flobamora

Vatikan
Mgr. Hubert Leteng,Pr

  Baca Juga

 

JAKARTA - Paus Fransiskus pada hari Rabu 11 Oktober 2017 menerima pengunduran diri Mgr Hubertus Leteng dari jabatannya sebagai pemimpin pastoral di Keuskupan Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur.

 

Bapa Suci juga telah mengangkat Mgr. Silvester San, Uskup Denpasar, sebagai Administrator Apostolik dan melimpahkan kepadanya semua kewenangan dan tugas-tugas, seperti kewenangan dan tugas dari seorang uskup pada subjek wilayah yang berada di bawah Kongregasi Propaganda Fide.

 

Romo Fabio Salerno, Pelaksana Tugas ad interim dari Nunciatura Apostolik di Indonesia, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa tugas-tugas dari Administrator Apostolik akan berakhir ketika Pontifice Romano sudah mengangkat uskup baru untuk Keuskupan Ruteng dan telah mengambil alih secara kanonik jabatan tersebut.

 

Romo Fabio juga mengajak para imam untuk bekerja sama dengan Administrator Apostolik, menunjukkan kesediaan, rasa tanggungjawab dan semangat persaudaraan imamat. Dia juga telah meminta mereka untuk mengembangkan persatuan, kerukunan dan keharmonisan umat Allah, agar umat Allah dapat mengalami sukacita dalam damai Tuhan.

 

Selanjutnya Romo Fabio meminta semua pihak untuk berdoa bagi Mgr Hubertus Leteng yang telah menjalankan tugas selama tujuh tahun sebagai pelayan pastoral di Keuskupan Ruteng, dan juga mendoakan Mgr Silvester Sana sehingga beliau dapat menghasilkan buah berlimpah selama menjalanakan tugas pelayanan di Keuskupan Ruteng.

 

Romo Fabio juga berterima kasih kepada Mgr Silvester San atas kesediaannya menerima tugas yang sangat penting ini.***

 

   


   Sumber   :   Ucan Indonesia.com




KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur