Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Bupati Ende Launcing Aplikasi SIKAP
Oleh: Alex | Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:02:32 WIB            #Lintas Flobamora

Bupati
Bupati Ende Marselinus Y.W Petu,Rabu (11/10) melaunching aplikasi SIKAP (Sistem Informasi Kelurahan Potulando dan meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM)

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu,Rabu (11/10) melaunching aplikasi SIKAP (Sistem Informasi Kelurahan Potulando  dan meresmikan Taman Baca Masyarakat (TBM).

 

Lurah Potulando Jofan dalam laporannya mengatakan,untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,  Kelurahan Potulando telah melakukan suatu terobosan baru dengan menggunakan Aplikasi Playstore dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Menurutnya, aplikasi SIKAP  ini merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk memperoleh segala informasi tentang kelurahan potulando .

 

"Ini baru pertama kali menggunakan playstore.Aplikasi ini yaitu SIKAP Potulando bisa diinstal melalui playstore.Masyarakat bisa mengakses informasi tanpa harus datang ke kantor lurah,"ujar Jofan.

 

Lebih jauh ia mengatakan, SIKAP ini dapat digunakan juga untuk memesan surat, di mana  dahulu pengurusan surat akan diproses apabila kita datang kekantor lurah , namun dengan aplikasi SIKAPmasyarakat dapat mengurus surat dari mana saja asal sudah menginstal aplikasi sikap di Handphone androidnya.

 

Ia memamparkan, tujuan dari SIKAP adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat,bisa mengakses informasi di kelurahan, lebih efektip dsn efisien dalam mengurus surat-surat di kelurahan.

 

Sementara itu,Bupati Marsel dalam sambutannya mengatakan, di era globalisasi ini banyak diberi kemudahan untuk mengakses informasi untuk hal-hal yang bermanfaat.Perkembangan tekhnologi kini memberi banyak tawaran solusi memberikan jasa pelayanan

 

"Manfaatnya bahwa informasi menjadi lancar khususnya menyangkut sistem Sikap ini,"kata Marsel sambil mennambahkan apa yang dibuat Lurah Potulando merupakan bagian dari tanggung jawab moril dalam upaya pelayanan kepada warga masyarakat di kelurahan Potulando,juga untuk menjawabi kepercayaan yang diberi atasan untuk melakukan inovasi .

 

Ia mengatakan apa yang dibuat oleh Lurah Potulando dengan jajarannya bisa menjadi contoh kelurahan lainnya atau OPD dalam menterjemahkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Ende.

 

Sementara itu terkait dengan Taman Baca Masyarakat di Kelurahan Potulando, ia meminta agar warga kelurahan bisa memanfaatkannya dengan baik sebagai tempat untuk mendapat informasi,.

 

"Luangkan waktu guna menambah pengetahuan dan informasi yang tersedia di taman baca ini.jadikan tempat ini juga untuk merajut kebersamaan sesama warga," pesan Marsel.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur