Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Sosialisasi Diri, Marianus Kendarai Sepeda Motor
Oleh: Alex | Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:34:34 WIB            #Lintas Flobamora

Sosialisasi
Marianus Sae saat memgunjungi Situs Bung Karno

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Bakal calon Gubernur NTT Marianus Sae, melakukan perjalan mensosialisasikan diri  di Kabupaten Ende.Bersama Bajawa Comunity Trail, Rabu (11/10).

 

Marianus Sae menyempatkan diri mengunjungi situs Bung Karno .Di sini Marianus yang juga Bupati Ngada sempat memasuki ruang samadi Bung Karno dan berdoa di dalamnya.Sesudah itu ia membasuh wajah di sumur Soekarno.

 

Seperti disaksikan awak media,ketika memasuki situs, Marianus berkeliling seputaran situs ditemani penjaga.Dan di ruang Samadi Bung Karno ia langsung berdiri dengan sikap doa. Kurang lebih lima menit ia kemudian keluar membasuh wajah di sumur Soekarno.Konon dengan berdoa di ruang samadi dan membasuh wajah akan memperoleh berkah.

 

Kepada media ini,Marianus Sae mengatakan, ia adalah balon gubernur yang paling akhir yang menyatakan siap maju untuk NTT 1.

 

Menurutnya, keinginan untuk maju bukan dari dirinya tapi atas keinginan masyarakat NTT.Inilah yang mendorongnya memutuskan maju sebagai salah satu kontestasi di Pilgub NTT.

 

"Saya diminta untuk maju karena itu sebagai penghargaan dan rasa tanggung jawab, akhirnya maju.Bukan itu saja seturut survei yang dilakukan saya juga mendapat tempat dan sejajar dengan bakal calon lain" ujar Marianus.

 

Ia menuturkan, saat ini dirinya sedang melakukan perjalanan untuk sosialisasi dari desa ke desa di kabupaten se - Pulau Flores. Untuk itu pilihan yang dibuat adalah menggunakan sepeda motor trail bersama Bajawa Trail Conunity.

 

"Pemilihan sepeda motor bukan untuk gagah-gagahan namun karena kondisi jalan di desa-desa sangat buruk sehingga kalau kita gunakan mobil pasti rusak,"jelasnya.

 

Ia mengatakan,dirinya terjun ke desa-desa supaya bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat,jangan sampai hanya lihat dari atas bukit dimana untuk memastikan,"ada banyak sapi jangan sampai batu dikira sapi" , tambah Marianus.

 

Ia menambahkan,program yang akan dibuat jika terpilih nantinya sebagai gubernur mendatang adalah membangun dari desa. Untuk itulah hal yang paling utama adalah membangun aksesbilitas yakni sarana transportasi. Dengan transportasi lancar dari desa maka berdampak pada perekonomian.

 

"Yang akan saya lakukan membangun dari desa dengan membuka akses karena 90 persen kita di NTT akses ke desa sangat sulit,"kata Marianus sambil memberi contoh Kabupaten Ngada yang sudah bisa keluar sebagai daerah tertinggal 2015 setelah ia memimpin selama tiga tahun,dan konsep ini akan diterapkan jika terpilih untuk NTT 1.

 

Selain itu,bidang kesehatan,pendidikan dan sektor ekonomi juga menjadi prioritas.Disampibg itu akan melakukan efisiensi di segala bidang,seperti perjalanan dinas,kendaraan bermotor,dan lainnya selanjutnya hasil efisiensi dipergunakan untuk pembangunan lainnya.

 

"Itu yang akan saya buat jika terpilih.Dan ini sudah saya buat di Ngada selama tiga tahun dsn berhasil.Makanya saya akan lakukan untuk provinsi nantinya jika terpilih"kata dia.

 

Ia meyakini Tuhan merestui dirinya untuk maju untuk Perubahan NTT ke lebih baik.

 

Sementara itu terkait dengan parpol pendukung,ia optimistis akan diakomodir dan beberapa sudah mengerucut ke dirinya tanpa menyebut partai mana saja.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur