Registrasi     Log In      Bantuan

Minggu, 19 November 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Minggu, 19 November 2017

 

Rumah Rosni Mokhdar Ludes Dilalap Api
Oleh: Alex | Minggu, 29 Oktober 2017 | 09:18:59 WIB            #Lintas Flobamora

Rumah
Polsi sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Peristiwa kebakaran rumah  kembali terjadi di Kota Ende. Sabtu (28/10), rumah milik Rosni Mokhdar di Lingkungan Paupanda Bawa ll RT 09/RW 05 Kelurahan Paupan da kecamatan Ende Selatan, dilapan si jago merah .

 

Kebakaran yang terjadi  sekitar Pukul 07.30 Wita tidak saja menghanguskan rumah semi permanen miliknya,tapi juga sebuah kendaraan pik up,sepeda motor vixen serta seluruh isi rumah termasuk barang-barang elektronik dan barang dagangan.

 

Api yang begitu cepat tidak bisa dipadamkan warga yang dibantu mobil pemadam kebakaran.

 

Seperti yang dituturkan saksi mata yang juga Ketua LPM Kelurahan Paupanda Syamsudin L Ray,  masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi sumber air kurang, Warga coba membantu dengan peralatan saadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.

 

“ Namun upaya ini tidak terlalu banyak menolong"ujar Syamsudin yang juga Ketua Siaga Bencana Kelurahan Paupanda ini.

 

Lurah Paupanda Muhamad Ali mengatakan,mendengar laporan warga pihaknya bertindak cepat dengan melakukan upaya pemadaman bersama warga.Namun karena terbatasnya sarana terutama air,maka tidak bisa berbuat banyak.

 

"Saya setelah dengar ada kebakaran langsung kontak Damkar.Kami terus melakukan upaya memadamkan secara manual  sambil tunggu Damkar," ujarnya.

 

Lebih jauh ia mengatakan,dirinya juga langsung melakukan koordinasi dan melaporkan ke camat dan dinas sosial untuk mendapatkan bantuan darurat bagi korban kebakaran.

 

Sementara itu Rosni Mokhdar belum bisa dimintai komentar karena masih dalam situasi tertekan dan belum mau diwawancarai.

 

Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim ditemui di ruang kerjanya mengatakan pihak kepolisian belum bisa  menentukan penyebab  kejadian tersebut.Polsi pun masih melakukan olah TKP.

 

"Belum diketahui penyebab kejadian itu.kita masih lakukan olah TKP.Mungkin arus pendek atau obat nyamuk.Namun yang pasti kita tunggu"ujarnya,

 

Kata dia jika memang ada saksi kunci yang melihat langsung kejadian maka pihak kepolisian tidak perlu mendatangkan tim Puslabfor untuk mengetahui penyebab kebakaran.

 

Berdasarkan data yang dihimpun pihak kelurahan,selain rumah semi permanen juga ikut terbakar satu mobil pik up,satu motor vixon,satu kulkas,satu mesin cuci,dau buah TV 21' ,satu set sova, kasur dan tempat tidur, para bola serta empat salon speker aktif.

 

Disamping itu,ijasah,akte kelahiran,kartu  keluarga dan surat kredit dari bank juga hangus terbakar.Sementara itu ikut terbakar barang-barang jualan seperti 1,5 ton bawabg merah,dua ton kacang tanah,tiga karung lombok dan beberapa liter minyak goreng.Yang menyedihkab,uang tunai sebesar Rp.10 juta juga ikut terbakar karena disimpan dibawah kasur.Berdasarkan data ini perkiraan  kerugian sementara mencapai Rp 400 juta. Kini TKP sudah di pasang garis polisi.***

 

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur