Registrasi     Log In      Bantuan

Minggu, 19 November 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Minggu, 19 November 2017

 

Polisi Bekuk Dua Penjambret di Ende
Oleh: Alex | Minggu, 29 Oktober 2017 | 09:48:16 WIB            #Lintas Flobamora

Polisi
ilustrasi

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Tim Gabungan Unit Intel Polsek Ende dan Unit intel Polres Ende dibawah pimpinan Kapolsek Ende AKP. I Wayan Oka Deswanta, Jumad (27/10) sekirar jam 19.00 Wita  membekuk dan mengamankan  pelaku penjambretan yang terjadi pada  Selasa (24/10) lalu di Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur.

 

Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim melalui Kapolsek Ende AKP I Wayan Oka Deswanta kepoad wartawan di ruang kerjanya,Sabtu (28/10). mengatakan, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Ende.

 

Deswanta mengatakan, kedua tersangka masing-masing atas nama  Muhamad Fiky  M. Salim alias Mario (18) tinggal Jalan Melati, Kelurahan Mautapaga , Kecamatan Ende Timur, sementara tersangka lainnya Wingki Abu Dopo alias  Aron (17) beralamatkan di Jalan Perwira, Kelurahab Kotaratu, Kecamatan Ende Utara.

 

Didampingi  Kanit Reskim Polsek Ende Bripka Saadin Laamo,ia menjelaskan, sesuai hasil interogasi para pelaku melakukan aksi penjambretan  sebanyak empat kali, yakni di depan Deler Suzuki Jalan Gatot Subroto. Kasus lainnya terjadi di  Jalan Melati Atas, Jalan Kelimutu,  dan jalan Sultan Hasanudin.

 

Ia mengatakan, berdasarkan laporan warga tanggal 24 oktober yang lalu terkait dengan aksi jambret diRewarangga Selatan ,polisi lalu melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Saat itu korban seorang ibu sempat melakukan perlawanan dan terjadi tarik menarik antara korban dan tersangka.

 

"Kedua tersangka seharian selalu standby di jalan sambil menunggu korban yang lewat lalu melakukan aksi manakala situasi sepi,"katanya.

 

Ia menuturkan, peran Mario sebagai pengendara sementara Aron sebagai eksekutornya. Aksi terakhir di Kelurahan Rewaranga Selatan, dimana korbannya langsung membuat laporan dan segera ditindakkanjuti.

 

Menurutnyaa, mendapat laporan, polisi langsung bergerak dan mengumpulkan informasi seperti melihat kembali catatan kriminal di kepolisian dan akhirnya mengarah ke Aron.

 

Sementara itu,Jumad (27/10) Aron diinformasikan masih di Mbay dan sorenya tiba di Ende langsung diamankan.Berdasarkan pengakuan Aron, polisi akhirnya menjemput Mario malam itu sekitar pukul 20.00 wita.

 

"Awalnya pengakuan mereka berbelit-belit tapi dengan berbagai cara mereka akhirnya mengakui perbuatannya,"katanaya.

 

Dia menambahkan, hasil dari menjambret mereka gunakan untuk minum minuman miras.Aksi mereka, sudah dilakukan enam bulan terakhir.

 

Selain menahan kedua tersangka,polisi juga mengamankan barang buktu berupa tiga buah HP,satu buah tas tangandan baju yang digunakan untuk jambret.

 

Kepada masyarakat Kapolsek berharap agar segera melapor jika terjadi kejahatan khususnya jambret.Karena menurutnya selama ini sering korban enggan melapor.

 

"Apalagi kalau kehilangan HP korban rasa biasa dan enggan melapor.Hal inilah yang membuat pelaku terus lakukan aksi tak terpuji ini"pungkas Oka Deswanta.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur