Registrasi     Log In      Bantuan

Minggu, 19 November 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Minggu, 19 November 2017

 

Fatululi Lakukan Pengontrolan Penduduk Secara Ketat
Oleh: Elya Djawas | Kamis, 02 November 2017 | 12:58:58 WIB            #Lintas Flobamora

Fatululi
Lurah Fatululi, Ricardo Therik

  Baca Juga

 

KOTA KUPANG,FLOBAMORA.NET - Lurah Fatululi, Ricardo Therik mengatakan, pihaknya mulai memperketat pengontrolan data perkembangan kependudukan pada wilayah setempat. Ketatnya pengontrolan ini dilakukan untuk mengawasi mobilisasi penduduk yang masuk dan keluar.

 

Therik, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (01/11) menuturkan, selain untuk mengawasi terjadinya ledakan pendudukj uga untuk mengantisipasi tumpang tindih bagi para penerima bantuan, baik dari pihak ketiga maupun Pemerintah setempat.

Therik mengatakan, Pengontrolan ini dilakukan pertriwulan. para ketua RT/RW diwajibkan untuk meloporkan data penduduk, bahkan mereka diwajibkan untuk memajang profil wilayah di Rumah para Ketua RT RW.

“Setiap bulannnya, saya selalu mengontrolol data penduduk. Para Ketua RT/RW diwajibkan melaporkan setiap pedatang baru, jumlah kelahiran dan kematian di wilayahnya masing-masng,” Katanya.

 

Ia mengaku, dari data yang dikumpulkan di tiap RT/RW setelah diserahkan ke Kelurahan, kelurahan kemudian meneruskannya ke Kecamatan untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kota. Dari situ sudah ada gambaran keadaan wilayah Fatului, sehingga memudahakan Pemerintah dalam pendistribusian setiap Bantuan atau hal-hal lainnnya.

 

“Selain itu pengotrolan data perkembangan penduduk diwilayah ini juga dalam rangka Pemilihan Gubernur yang akan berlangsung 2018 nantinya,” katanya.

 

Menurutnya, data penduduk di Kelurahan Fatululi saat ini sebanyak 20 ribu 98 jiwa, dengan rincian jumlah Kepala Keluarga sebanyak 4.122, sedangkan yang wajib ikut memilih sebanyak 16.515 pemilih.

 

“Dari data jumlah penduduk di Kelurahan Fatululi sebanyak 20 ribu 98 jiwa, dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 4.122 kepala keluarga ini, terdapat penduduk tidak tetap sebanyak 3.561 jiwa dan penduduk tetap sebnyak 16.527 jiwa,” katanya.

 

Ia menambahkan, Dari jumlah tersebut, sesuai dengan data profesi pekerjaan swasta atau pengusaha sebanyak 3.422 orang, yang bekerja sebagai ASN sebanyak 2.920 orang. Sedangakan yang tidak bekerja sebanyak 6.677 orang, terhitung dari usia 0-60 tahun.

Sedangkan untuk perkembangan pembangunan pada usaha pondokan (kos-kosan), data menunjukan, terdapat 3.572 pondokan. Dengan rincian pondokan permanen sebanyak sebanyak 2.572, semi permanen sebanyak 295, sedangkan untuk pemilik pendokan sebanyak 231 pemilik.

 

Sementara, Ketua RT 11/RW 03, Kelurahan Fatululi, Yusak Dakaweni mengaku, dalam pengontrolan data perkembangan penduduk di Kelurahan Fatululi, setiap Ketua RT sudah diwajibkan untuk selalu memasukan laporan perkembangan penduduk di wilayah RT-nya masing-masing setiap bulan.

 

“Kami tiap RT diwajibkan untuk memasukkan laporan perkembangan penduduk pertriwulan baik tidak tetap maupun tetap, serta penduduk yang sudah meninggal maupun penduduk yang pindah,” katanya.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur