• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 17 Desember 2017

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Minta Masyarakat Lindungi dan Hargai Anak-anak
    ALX R.S | Rabu, 06 Desember 2017 | 14:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat menyalami anak-anak di Kelurahan Kelimutu

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET -  Bupati Ende Marselinus Y.W Petu memnta masyarakat untuk menghargai dan melindungi anak-anak dari tindakan apapun terlebih tindakan kekerasan .Sejatinya  anak-anak harus dilindungi bukannya dibiarkan menerima perlakuan yang tidak baik.

     

    Hal itu disampaikan Bupati Marselsaat meresmikan dan Mencanangkan  Kampung Ramah Anak di RT 16 dan RT 17 Kelurahan Kelimutu Kecamatan Ende Tengah,Rabu (6/12).

     

    Ia menyambut baik upaya pihak kelurahan yang memilih wilayah RT 16 dan RT 17 sebagai wilayah ramah anak.

     

    "Kita menyadari anak-anak merupakan generasi penerus.Oleh karena itu,kita juga harus siap menyediakan fasilitas buat mereka,fasilitas bermain,fasilitas belajar untuk anak.Dan itu butuh pendampingan dari kita,jangan biarkan mereka sendirian,"pesannya.

     

    Bupati Marsel mengapresiasi kepedulian masyarakat Kelurahan Kelimutu terhadap anak-anak.Namun dipihak lain ia berharap agar perilaku warga harus tercermin dalam tingkah laku sehari-hari.

     

    "Jangan sampai cuma nama kampung ramah anak namun ramah cuma di tempat ini,tapi sekembalinya ke rumah anak - anak mendapat perlakuan kasar," ujarnya.

     

    Sementara itu Lurah Kelimutu Sardi Cahyadi mengatakan,ide dasar dimunculkannya kampung ramah anak dari para ibu PKK utamanya Pokja 2.Dalam pertemuan tersebut tercetus ide untuk membentuk kampung ramah anak.

     

    "Kegiatan para ibu PKK yang mendampingi anak-anak selama ini dalam hal belajar,membaca di perpustakaan melahirkan ide membentuk kampung ramah anak."sebut Sardi sambil mengatakan ke depan akan dilakukan pendampingan lebih intens lagi .

     

    Salah seorang warga Kelurahan Kelimutu,Nikolaus menyambut baik pembentukan kampung anak.Menurut dia dengan hadirnya kampung anak, diyakini bisa membantu mendidik anak-anak di lingkungannya.

     

    "Bukan saja mereka dididik dan diajar di sekolah,tapi di tempat ini.Kita berharap anak-anak tidak lagi keluyuran namun bisa dibina di tempat ini" ujar Niko.

     

    Ia berharap para orang tua juga harus menyadari akan pentingnya peran mereka dalam menjaga dan mendidik anaknya.Hindari kekerasan terhadap anak-anak.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     
     
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2017 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.