• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 17 Desember 2017

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Motivator Aqua Dwipayana Beri motivasi kepada Anggota TNI dan Polri
    ALEX R.S | Rabu, 06 Desember 2017 | 14:56 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Motivator
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu menyerahkan cindermata kepada Motivator sekaligus pengamat militer Dr.Aqua Dwipayana disaksikan Dandim 1602 Ende, Letkol (Kav) Suteja

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Motivator sekaligus pengamat militer Dr.Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada ratusan prajurit TNI dan Polri bertempat di gedung Paroki Onekore,Rabu (6/12).

     

    Selain kepada para prajurit juga hadir mengikuti acara tersebut para ibu Bhayangkari,Kartika Chandra Kirana serta utusan dari elemen masyarakat di Kabupaten Ende termasuk ASN dan juga organisasi mahasiswa.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dalam sapaannya mengatakan,kehadiran motivator tingkat nasional ini mesti diikuti secara baik.

     

    Menurut dia apa yang akan dipaparkan bisa menjadi penyemangat dalam hidup.

     

    "Ibarat kita sebagai HP,dimana sudah sekian lama dipakai dan saatnya untuk diisi lagi dengan energi baru demikian juga dengan mendapatkan motivasi dari Dr Aqua kita bisa dapatkan energi baru dalam hidup ini," kata Bupati Marsel.

     

    Sementara itu Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja mengatakan motivasi yang diberikan oleh Dr Aqua Dwipayana semoga bisa membangkitkan motivasi bagi para prajurit dan peserta lainnya.

     

    Pada kesempatan ini Dandim  Suteja memberikan kesaksian tentang dirinya dalam perannya sebagai prajurit mulai daru awal hingga posisinya menjadi Dandim.

     

    Menurut dia, dalam melakoni hudup ini kita jangan pernah berhenti berusaha karena apapun kesulitan ,bila ada usaha maka hal tersebut akan bisa dilalui.

     

    Dandin juga mencontohkan dirinya yang beberapa kali gagal dalam test masuk TNI namun karena tekad yang kuat dalam dirinya maka akhirnya bisa menjadi anggota TNI bahkan saat ini dipercaya menjadi Dandim Ende.

     

    “Maksud dan tujuan pembekalan komunikasi sosial ini, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan serta penguasaan terhadap kemampuan komunikasi bagi prajurit, sehingga diharapkan akan mampu membangun komunikasi sosial yang lebih baik dengan aparat pemerintah daerah dan komponen masyarakat sesuai kondisi yang ada”, terang Dandim Suteja.

     

    Sementara itu Dr.Aqua dalam pencerahannya mengingatkan  kepada seluruh hadirin untuk selalu bersyukur atas segala nikmat sehingga mengalir suatu ketenangan dan ketentraman dalam jiwa yang mampu menjadi pendukung terciptanya suatu aktifitas kerja yang baik.

     

    Menurut dia  hidup adalah perjuangan dan jangan berputus asa, anak dan keluarga  adalah yang terbaik bagi kita. 

     

    "Jangan salah gunakan amanah yang diberikan kepada kita, syukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita.Jadi tidak ada alasan untuk tidak bersyukur, agar hidup bahagia,” ujarnya sambil menambahkan,  kita harus bersyukur dan bekerja dengan ikhlas.

     

    Ia menuturkan, kiat untuk mencapai keberhasilan yakni mencari ilmu,  ikhlas mengikuti acara, fokus dengan materi yag disampaikan, rendah hati dan menghargai pembicaraan.Sementara itu untuk mencapai produktifitas kerja dan kerja yang berkualitas, maka perlu menerapkan 4 AS, yakni kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas.

     

    Kegiatan yang bertajuk Sharing komunikasi dan motivasi dalam rangka meningkatkan komunikasi prajurit diakhiri dengan sesi tanya jawab.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     
     
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2017 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.