• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 18 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Gubernur NTT Minta Masyarakat Lestarikan Budaya
    WILSON BOYMAU | Minggu, 17 Desember 2017 | 20:12 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Gubernur
    Gubernur Frans Lebu Raya saat membuka Semarak Festival udaya Flobamorata 2017 ditandai dengan petikan dawai sasando

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubenur NTT, Frans Lebu Raya,meminta masyaraat di daerah ini  untuk melstarikan budaya demi menujukkan jati diri suatu daerah.

     

    Permintaan tersebut disampaikan Lebu Raya saat membuka Semarak Festival Flobamorata 2017, bertajuk Pantas Seni (Pensi) dan Budaya, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Provinsi NTT, di pelataran Kantor Gubernur, jalan El Tari, Kupang, Minggu (17/12).

     

    Acara pembukaan Pensi dan Budaya yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan NTT itu, dimeriahkan dengan tarian Pado'a asal Sabu Raijua dan tarian Lego-Lego dari kabupaten Alor.

     

    Lebu Raya, mengatakan seni dan budaya Nusa Tenggara Timur perlu dilestarikan terutama oleh anak-anak muda atau generasi muda. Hal ini penting, lantaran generasi berikut harus terus melanjutkan dan menjaga seni budaya yang telah diwariskan leluhur.

     

    "Saya melihat tarian Pado'a yang dipertunjukan didominasi oleh anak muda, remaja dan pemuda. Ini bagus sekali membina rasa cinta generasi muda pada seni dan budaya. Sehingga ajang Pensi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menjaga blkeragaman yang dimiliki masyarakat," tutur Gubernur.

     

    Menurutnya, hal strategis lainnya adalah terus mempromosikan NTT. Sebab, NTT saat ini semakin dikenal dunia internasional. Dan setelah dikenal, diminati, disayangi serta kemudian dikunjungi banyak orang yang datang ke Nusa Tenggara Timur.

     

    Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan NTT, Sinun Petrus Manuk selaku Ketua Seksi Pentas Seni dan Budaya memperingati HUT ke 59 Provinsi NTT, mengatakan terdapat sejumlah seni dan budaya yang siap ditampilkan dalam Semarak Festival Flobamorata 2017, di Kupang yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Desember 2017.

     

    Kata mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT itu, pesan yang ingin disampaikan melalui Semarak Festival Flobamorata 2017, untuk melestarikan budaya NTT. Sebab, lewat budaya akan melahirkan peradaban. Sehingga melalui ajang Pensi dan Budaya, secara nyata dapat melestarikan budaya sebagai aset masyarakat NTT.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.