• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 21 Januari 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Pedagang Pasar Potulando Minta Segera Dipindahkan
    ALEX R.S | Kamis, 04 Januari 2018 | 13:08 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Pedagang
    Lapak pedgang di lahan milik BPN Kabupaten Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Pedagang Pasar Potulando  yang  selama ini menempati pasar darurat di atas tanah milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) meminta agar segera dipindahkan atau direlokasi ke lokasi pasar. 

     

    Sejumlah pedgang mengatakan, los pasar yang telah dibangun sejak tahun 2016 lalu hingga saat ini belum dimanfaatkan untuk aktivitas perdagangan di pasar tersebut. 

     

    Salah seorang pedagang sayur pasar Potulando,  Maria Yohana yang ditemui di pasar darurat,  Rabu (3/1) mengatakan ,mereka telah menempati pasar darurat sejak dua tahun lalu. 

     

    Ia mengatakan, para pedagang yang berada di lapak atau pasar sementara tersebut berharap agar segera dipindahkan atau direlokasikan ke  lapak baru mengingat bangunan tersebut telah selesai dibangun. 

     

    Maria menambahkan , para pedagang telah berharap untuk segera dikembalikan  karena bangunan tersebut telah selesai dibangun sejak beberapa bulan lalu.  

     

    "Kami sangat berharap dan meminta untuk segera dipindahkan ke lapak atau Los pasar yang telah selesai dibangun. Kami sudah dua tahun berada di pasar sementara dan kesulitan saat hujan. Bangunan itu kan sudah selesai maka kami mengharapkan pemerintah segera memindahkan  memberikan kesempatan untuk memanfaatkan pasar baru tersebut,” katanya.  

     

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende,  Sebastianus Mbele kepada wartawan di ruang kerjanyamengatakan, pembangunan los dan lapak di Pasar Potulando tersebut telah selesai dibangun. 

     

    Ia mengatakan ,saat ini para pedagan belum  diijinkan masuk  atau belum memanfaatkan pasar tersebut karena masih menunggu peresmian oleh bupati.  

     

    Ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dan rencananya akan diresmikan  pada bulan Januari ini. Setelah peresmian  lapak dan los pasar yang baru dibangun tersebut para pedagang selanjutnya diarahkan untuk segera menempatinya.

     

    "Pasar Potulando sudah selesai dibangun .Dan  saat ini belum ditempati karena masih menunggu peresmian.  Direncanakan akan diresmikan  pada bulan ini oleh bupati. Setelah diresmikan  los pasar ini resmi ditempati pedagang", katanya. 

     

    Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan melakukan pendataan pedagang yang akan menempati Los dan lapak baru tersebut. 

     

    Ia menuturkan, pemerintah akan memprioritaskan pedagang lama yang selama ini menempati pasar Potulando.  Karena itu pihaknya sudah melakukan pendataan,dan ini penting   dengan maksud agar tidak ada pedagang yang mendapatkan dua atau tiga lapak dan adanya  pedagang dari luar.  

     

    "Kami telah melakukan pendataan pedagang dan memprioritaskan pedagang lama yang selama ini berjualan di Pasar Potulando.  Kita lakukan  pendataan agar semua pedagang yang terdata dapat menempati dan tidak ada yang mendapatkan jatah lebih,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.