• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hari Pertama, Belum ada Paslon yang Mendaftar
    ALEX R.S | Senin, 08 Januari 2018 | 19:25 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hari
    aparat Polres Ede sedang berjaga-jaga di kantor KPU Ende

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende masa jabatan 2019 -2024 ,Senin (8/1)  Kantor KPU setempat masih terlihat sepi.

     

    Hingga batas waktu pukul 16.00 Wita tidak ada satupun bakal calon yang mendatangi KPU Ende. Meski demikian penjagaan di Kantor KPU Ende sangat ketat.

     

    Ratusan personil Polisi dikerahkan untuk mengamankan kegiatan pendaftaran.Terlihat juga satu mobil water conan disiagakan di tempat itu.

     

    Ketua KPU Ende Florentinus Hani Wadhi ditemui di kantor KPU, Senin (8/1) mengatakan, pada hari pertama pendaftaran pihak KPU belum menerima pemberitahuan dari tim penghubung masing-masing paket mengenai apakah akan di dafarkan pada hari pertama.

     

    Namun demikian sebut Budi, pihaknya akan menunggu hingga batas akhir pendaftaran yakni pukul 16.00 Wita."Meski tidak ada pemberitahuan untuk hari ini namun kami tetap siaga"ujar Budi Wadhi.

     

    Disebutkan,oleh penghubung dari dua pasangan calon yakni Marsel-Jafar yang merupakan petahana dan paket independen Patriot (Rafel Ngala- Tony Tonggo) akan mendaftar pada hari kedua,Selasa (9/1).

     

    Ia mengatakan, untuk Patriot saat pendaftaran nantinya harus membawa persyaratan berupa 24.422 dukungan untuk dilakukan verifikasi dimana sebelumnya hanya terkumpul tiga ribuan lebih yang memenuhi syarat.

     

    Sementara itu,Sekretaris Partai Golkar Herman Yoseph Wadhi membenarkan jika Pasangan Marsel - Jafar akan mendaftar pada,Selasa (9/1).Namun demikian ia juga tidak menampik jika bisa berubah sewaktu-waktu.

     

    "Kita akan daftar mengikutsertakan partai pengusung,tokoh adat,tokoh masyatakat,relawan dan simpatisan."kata Hery Wadhi.

     

    Kata dia, hingga Senin (8/1) partai politik yang mengusung petahana masing-masing  Golkar,PDIP,Nasdem, Demokrat, PKS, PKPI,dan PKB dengan jumlah kursi sebanyak 21 kursi.

     

    Sementara itu Ketua Tim keluarga WM (Wangge- Munawar) Aloisius Lio mengatakan, Pasangan WM akan melakukan pendaftaran pada,Rabu (10/1).

     

    Soal bagaimana mekanisme pendaftaran pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Tim Koalisi Partai yakni PAN (2 kursi) dan Gerindra (4 kursi).

     

    "Kami  tim keluarga hanya menyiapkan berkas administrasi urusan selanjutnya tim koalisi yang tangani" kata Alo Lio.

     

    Selain dari itu tim WM juga akan melakukan deklarasi setelah pendaftaran yakni pada sore hari. Massa yang akan hadir dalam deklarasi perwakilan dari 21 kecamatan dengan setiap kecamatan sebanyak 120 orang.

     

    Sementara itu,ketika Flobamora.net mendatangi Sekretariat Mesra (Klemens Meba-Abdul Syukur ) tidak ditemui pengurus inti. Namun dari pembicaraan yang terekam, pasangan ini akan mendaftarkan diri pada,Rabu (10/1).***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.