• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Januari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wangge-Munawar Mendaftar pada Hari Terakhir
    ALEX R.S | Rabu, 10 Januari 2018 | 14:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wangge-Munawar
    Penyerahan berkas kepada KPU Kabupaten Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende ,Rabu (10/1) diikuti salah satu pasangan calon yakni Don Bosco M Wangge sebagai bakal calon bupati dan H.Munawar H.Achmad bakal calon wakil bupati.

     

    Kehadiran Paslon ini dihantar simpatisan, relawan dan partai pendukung yang berarak konvoi dari sekretariat jalan Kathedral Ende.

     

    Dalam pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI ,bakal calon beserta tim diterima Kketua KPU Ende Florentinus Hani Wadhi yang diawali dengan sapaan adat di pintu masuk.

     

    Selanjutnya, pasangan bakal calon diarahkan menuju ruangan KPU Ende untuk dilakukan penyerahan berkas calon dan pencalonan.

     

    Ketua KPU Florentinus H Wadhi pada kesempatan ini dalam sapaanya menyatakan terima kasih atas kehadiran bakal calon bersama tim koalusi yakni dari Partai Gerindra ( 4 kursi) dan PAN (2kursi).

     

    Seperti biasanya Budhi Wadhi menyampaikan syarat calon dan syarat pencalonan kepada tim koalisi .Dimana akan diteliti berkasnya dan sekiranya,lengkap,ada dan sah maka akan diberikan surat tanda terima dan juga surat keterangan pemeriksaan kesehatan.

     

    Sementara itu Ketua Divisi Tekhnis komisi Pemilihan Umum Jamal Umar mengatakan,setelah dilakukan penelitian ternyata syarat pencalonan dan syarat calon ada,lengkap dan sah.Meski demikian,beberapanya masih harus dilakukan verifikasi lanjut.

     

    "Setelah kami teliti berkas syarat calon dan pencalonan dinyatakan ada,lengkap dan sah" ujar Jamal Umar.

     

    Dia menyatakan, seperti yang di katakan Ketua KPU Ende maka setelah itu dilakukan penyerahan surat tanda terima dan penyerahan surat pengantar pemeriksaan kesehatan.

     

    Bakal Calon Bupati Ende Don Bosco M Wangge di sela-sela pendaftaran mengatakan,dirinya maju kembali karena masyarakat masih membutuhkan dan juga karena dirinya merasa bersalah karena belum bisa menyelesaikan pekerjaan .

     

    "Saya merasa  bersalah karena belum menyelesaikan dan memperbaiki kesalahan pada masa lalu," sebut dia sambil mengatakan siap perang ,siap menang jika lolos untuk bertarung dalam Pemilukada.

     

    Pada kesempatan ini Don Wangge berharap agar Pemilukada kali ini harus jujur baik penyelenggara maupun mereka sebagai konstetan jangan sampai mencederai pesta demokrasi yang ada.

     

    "Kami hanya minta kejujuran baik penyelenggara maupun kami para konstetan.Sekali lagi harapan kami agar jujur dan masyarakat akan pilih yang terbaik dari yang ada, ujarnya.

     

    Bakal calon wakil bupati H.Munawar H Achmad mengatakan, siap bertarung untuk mensejahterakan masyarakat. Karena menurut dia, masih ada masyarakat di desa yang belum tersentuh pembangunan dan dilupakan.

     

    "Faktor inilah yang membuat kami terpanggil dan siap mensejahterakan masyarakat lewat pembangunan ekonomi kemasyarakatan, "ujar Munawar.

     

    Dia juga berjanji untuk mereformasi birokrasi yang dia lihat banyak ketimpangan karena melanggar DUK .

     

    Achmad Mochdar, Ketua DPC Partai Gerindra mengatakan, partainya siap mendukung penuh Wangge Munawar dan kehadiran mereka berdua untuk menhawabi kebutuhan masyarakat Kabupaten Ende.

     

    Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Ende Sabri Indradewa mengatakan, beberapa pertimbangan mengapa PAN bergabung dengan Paket WM.

     

    Menurut dia, kedua orang ini merupakan figur birokrat  sejati dan berpengalaman di pemerintahan dan pernah menjadi bupati.

     

    "Bergabungnya kami karena untuk memberikan indahnya demokrasi karena pesta demokrasi diikuti lebih dari satu paket," ujar Sabri Indradewa sambil menambahkan, koalisi Gerindra dan PAN merupakan koalisi dari pusat ,propinsi hingga kabupaten.

     

    Ia menuturkan, ke depan pihaknya yakin paket WM akan mendulang kemenangan.

     

    Usai pendaftaran massa pendukung pasangan WM melakukan konvoi menuju secretariat, sebelum sore hari melakukan deklarasi di Lapangan Pancasila.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.