• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 20 April 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    15 Parpol di Ende Lolos Verifikasi Faktual
    ALEX R.S | Kamis, 08 Februari 2018 | 20:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    15
    Perwakiloan parpol menandtangani berita acara

     
    ENDE, FLOBAMORA.NET - Rapat pleno terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 Kabupaten Ende,Kamis (8/2) menetapkan 15 partai politik di daerah itu dinyatakan lolos verifikasi.

     

    Seperti yang disaksikan,rapat pleno dipimpin Ketua KPU Ende Florentinus Hani Wadhi dan dihadiri semua komisioner KPU Ende. Turut hadir Ketua Panwas kabupaten Ende Ester Sagajoka dan anggota serta pimpinan dan pengurus partai politik.

     

    Florentinus Hani Wadhi di kesempatan ini mengatakan ,setelah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual maka ditetapkan, 15 partai politik dinyatakan lolos verifikasi.

     

    Ia menyebutkan, setelah dilakukan verifikasi sesuai pentahapan, maka dari 12 partai politik lama, 11  dinyatakan lolos sementara Partai Bulan Bintang dinyatakan tidak lolos.

     

    "Dari dua belas partai politik yang lama semuanya lolos minus Partai Bulan Bintang.Sementara untuk empat partai baru juga dinyatakan lolos sehingga jumlah keseluruhan 15 partai politik," katanya.

     

    Lebih jauh ia mengatakan,11 partai lama yang lolos yaitu partai NasDem, Gerindra,PKS, PKB, PDI Perjuangan, Hanura, Golkar,PAN, PPP, PKPI,  Demokrat.  Sementara partai baru yang lolos adalah Partai Berkarya, Perindo, PSI, dan Partai Garuda.

     

    "Semuanya telah memenuhi syarat setelah diverifikasi seperti lokasi atau domisili kantor, kepengurusan, keterwakilan 30 persen  perempuan,keanggotaan,"tuturnya.

     

    Oa menyatakan, seusai Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 Kabupaten Ende,hasilnya akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum propinsi untuk di plenokan pada  10 Februari 2018, 

     

    "Setelah pleno di KPU propinsi selanjutnya ke pusat.Sambil menunggu tahapan berikutnya dan menanti jika ada sengketa baru setelahnya dilakukan penarikan nomor urut partai,"ujarnya.

     

    Rapat pleno terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 Kabupaten Ende berjalan aman karena ketika diberi waktu untuk lakukan klarifikasi terhadap keputusan, semua perwakilan  partai politik menyatakan setuju dan menerima hasil verifikasi.***

     

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.