• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 21 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ini Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Ende
    ALEX R.S | Selasa, 13 Februari 2018 | 15:16 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ini
    Penarikan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Rapat Pleno Penarikan Nomor Undian untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Ende menempatkan Don Bosco M Wangge -H.Munawar Achmad dengan nomor urut 1

    Sementara Marselinus YW Petu dan Djafar Achmad dengan nomor urut dua. Penarikan nomor urut tersebut mendapat sambutan meriah masing-masing pendukung .

    Seperti yang disaksikan, Rapat yang digelar,Selasa (13/2) diAula KPU Ende Florentinus Hani madhi  dihadiri kedua pasangan. Sebelumnya pasangan Don M Wangge- Munawar tiba lebih dahulu di kantor KPU sekitar pukul 09.53 wita selanjutnya menyusul pasangan Marsel Petu-Djafar Achmad tiba pukul 10.07 wita.

    Bakal calon bupati nomor urut 1 Don Bosco M Wangge saat dimintai komentar terkait dengan hasil nomor urut 1 mengatakan, bersyukur kepada Tuhan karena apapun nomor urut yang diperoleh merupakan pemberian dari yang kuasa.

    "Tidak ada yang terlalu istimewa dengan nomor.Namun yang pasti semua yang maju ingin menjadi nomor 1 bukan nomor 2, Bupati nomor 1, Mobil EB 1, dan hari ini kami dapat nomor 1 bukan nomor 2 "kata Don Wangge tersenyum.

    Secara singkat dan tegas dirinya bersama tim yakin akan memenangi perhelatan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Ende Juni 2018.

    Karena itu ia berharap KPU dan Panwas Kabupaten Ende untuk independen ,jujur dan transparan.

    Sementara Calon Bupati Marsel Petu mengatakan, ada filosofi sendiri terkait dengan nomor 2.

    Sedikitnya kata bupati petahana , ada tiga filosofi terkait dengan angka 2 ini.Dimana sebutnya, secara regulasi undang-undang mengijinkan mencalonkan diri untuk dua periode dan itu yang akan dilanjutkan Marsel-Djafar.

    "Filosofi kedua kami akan menuju periode kedua dan yang ketiga adalah dua jari menunjukan viktory atau kemenangan ada pada kami," sebut Marsel Petu.

    Ketua KPU Ende Florentinus Hani Wadhi di kesempatan terpisah mengatakan, sesuai tahapan jadwal PKPU,hari ini dilakukan penarikan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dan sudah dilakukan penetapan berdasarkan Keputusan KPU no 25.

    "Nomor urut berguna untuk pencetakan kertas suara, alat peraga juga supaya diketahui oleh masyarakat pemilih dan pendukung dan lain-lainnya," kata Budi Wadhi

    .Ia menambahkan, pastikan Pemilukada merupakan pesta demokrasi sehingga harus bergembira.Untuk itu diharapkan mengikuti aturan baik itu penyelenggara,peserta, maupun para pemilih.

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.