• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 15 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Mosa Laki Lise dan Mbuli Hadiri Kampanye Perdana Marsel-Djafar
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 17 Februari 2018 | 15:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Mosa
    Calon Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W Petu bersama para mosa laki dari Lise dan Mbvuli yanghadir pada kampanye perdana di Kecamatan Nangapanda, Jumat (16/2)

     
    ENDE, FLOBAMORA.NET -  Mosa Laki dari Lise dan Mbuli Kecamatan Wolowaru, ikut menghadiri kampanye perdana  Paslon bupati dan wakil bupari  Ende, Marselinus Y.W Petu – H.Djafar H. Achmad yang diselenggarakan di Desa Zanggazozo, Kecamatan Nangapanda, Jumat (16/2).

    Para mosa laki yang hadiri pada kesempatan itu adalah Mosa Laki Puu Lise Detu, Ine Ame Pu”u Tana Lise, Mosalaki Ine Ame Mbuli Wara Lau,Mosa Laki Lise Lowo Bora, Mosa Laki Nira Mesi, dan Mosa Laki Mbuli Lowo Gheta.

    Di hadapan ratusan peserta kampanye  Mosa Laki Pu’u Lise Detu, Rizal Patty mengatakan, dukungan yang mereka berikan adalah murni dari hati nurani setelah melihat hasil kerja dan kerja nyata Marsel-Djafar yang baru memimpin Kabupaten Ende  tiga tahun lebih.

    “Baru tiga tahun hasilnya sudah begini, apalagi 10 tahun. Tentu Ende akan maju dan lebih berkembang. Saya yakin masyarakat Kabupaten Ende sudah merasakan kerja nyata Marsel-Djafar,”tandasnya.

    Menurutnya, di zaman yang kian maju seperti sekarang ini, mengembuskan isu primordial dalam ajang Pilkada adalah hal yang sangat konyol dan bodoh. Sebab, rakyat harus memilih pemimpin  yang benar-benar amanah dan mau bekerja untuk   kesejahteraan mereka.

    Wonge mule (Omong kosong,red)  kalau ada yang mengatakan orang Lio hanya memiih orangnya sendiri. Zaman now, kita bukan memilih kepala suku. Tetapi yang kita pilih adalah Bupati dan Wakil Bupati Ende. Untuk apa kita memilih orang sendiri, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa selama memimpin,”  tandas Rizal.

    Ia mengatakan, selama masa kepemimpinan Marsel-Djafar, masyarakat di Kecamatan Wolowaru sudah banyak merasakan perubahan. Ia mencontohkan, pembukaan sejumlah ruas jalan tani yang memudahkan para petani membawa hasil kebunnya  dengan tidak lagi berjalan kaki lagi.  Lalu  ada pembangunan Jembatan di Likanaka, yang memberi kemudahan bagi masyarakat sekitar untuk bepergian.

    Ia mengajak, masyarakat Kabupaten Ende kembali memilih duet Marsel-Djafar untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan. Artinya, masyarakat Kabupaten Ende harus memberikan kepercayaan dan dukungan kepada mereka  untuk melanjutkan dan menuntas program –program pembangunan yang sudah ada.  

    Kata dia, dukungan yang diberikan kepada Marsel-Djafar tidak dipaksa oleh siapapun, akan tetapi kedatangan para mosalaki untuk menyatakan dukungan itu berdasarkan inisiatif sendiri. Ini menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan pada 10 Juli 2017 lalu.

    “Kami tidak mungkin menjilat kembali ludah sendiri. Dukungan yang kami berikan kepada Marsel-Djafar adalah dukungan murni demi kemajuan Kabupaten Ende,” tambahnya.                    

    Sementara Agus Djawa, yang mewakili Ine Ame Lise Tana Pu’u  menambahkan alasan kenapa para mosa laki Lise Tana Pu”u mendukung  Marsel Djafar karena para mosa laki mempunyai alasan mendasar, dimana Bupati Marsel dan wakil Bupati Djafar memiliki sopan santun, tatakrama, berjiwa kebapaan.

    “Masyarakat wilayah Lise Tana Pu’u sudah merasakan pembangunan di masa kepemimpinan Marsel -Djafar. Hanya orang buta saja yang tidak melihat perubahan yang sedang terjadi di Ende di masa kepemimpinan Marsel-Djafar,” ujarnya

    Agus Djawa mengajak seluruh masyarakat  adat Lise Tana Pu”u untuk sama sama mendukung Marsel - Djafar sehingga kembali memimpin Ende lima tahun ke depan periode 2019-2024.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.