• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 21 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ende Sudah Alami Banyak Kemajuan
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 01 Maret 2018 | 11:08 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ende
    Pejabat Sementara Bupati Ende, Obaldus Toda (kedua dari kiri saat menbuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Ende Tengahn

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Pejabat Sementara Bupati Ende, Obaldus Toda, mengatakan  pembangunan di daerah itu sudah mengalami banyak kemajuan dan dilihat serta dirasakan oleh masyarakat, masih perlu terus dilanjutkan.

     

    Obaldus Toda mengatakan itu saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Ende Tengah, Rabu (28/2), yang diikuti oleh perangkat kecamata , tokoh agama dan tokoh masyarakat.

     

    “Program yang perlu dilanjutkan antara lain di bidang Pendidikan, yaitu  peningkatan akses dan kualitas layanan pendidikan yang didukung dengan peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik dan sarana serta prasarana yang memadai dan bidang yang lain,” katanya.

     

    Menurutnya, dalam rangka proses penyusunan perencanaan Tahun 2019, perencanaan pembangunan telah mengalami perubahan secara substansial, yaitu anggaran tidak lagi dialokasikan  berbasis pemerataan sesuai tugas dan fungsi ( money follow function) melainkan berbasis skala prioritas, yakni lebih banyak difokuskan pada program – program yang bersifat mendesak dan langsung menjawab kebutuhan masyarakat (money follow program prioritas). Tujuannya adalah agar program – program yang dilaksanakan dapat lebih efektif dan tepat sasaran.

     

    Selain itu, katanya, dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2019 yang perlu diperhatikan, adalah kualitas hasil dan dampak dari pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan. 


    “Pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan harus bersifat kelihatan dan dirasakan, yaitu dengan melaksanakan program dan kegiatan pembangunan harus bersifat kelihatan dan dirasakan yaitu, dengan melaksanakan program dan kegiatan skala besar, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat dalam jangka menengah dan panjang terutama yang berkala antar desa, kecamatan dan Kabupaten,”ujarnya. 


    Ia menjelaskan, pelaksanaan Musrembang rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Tahun 2018 ini, dilakukan untuk membangun komitmen bersama antara pemangku kepentingan dalam rangka sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan (bottom up planing) dengan program dan kegiatan perangkat daerah ( top down planing), sebagai masukan bagi penyusunan RKPD Kabupaten Ende tahun 2019 serta memperhatikan sinkronisasi prioritas pembangunan nasional dan Provinsi NTT.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.