• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    MenterI BUMN Serahkan Dana CSR untuk Flores Timur
    WILSON BOYMAU | Rabu, 07 Maret 2018 | 22:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    MenterI
    Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama siswa SD Negeri Weri Larantuka

     

    LARANTUKA,FLOBAMORA.NET - Menteri BUMN, Rini Soemarno, menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Kabupaten Flores Timur sebesar Rp 15 miliar, dari keseluruhan dana CSR bagi NTT tahun 2018 senilai Rp 25 miliar.

    Dalam siaran pers dari Humas NTT yang diterima Rabu (7/3), dilaporkan bahwa dari Rp 12 miliar yang diserahkan Menteri Rini itu, untuk adonara senilai Rp 3,5 miliar dan di Larantuka sebesar Rp 12 miliar.

    Penyerahan bantuan dana CSR di Larantuka, berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Weri. Hadir pada kesempatan itu antara lain, Gubernur Frans Lebu Raya, Bupati Flotim, Antonius Hubertus G. Hadjon, para Direktur Utama BUMN, Forkopimda Kabupaten Flotim dan para guru serta siswa SLB Negeri Weri.

    Menteri Rini mengatakan, bantuan dana CSR BUMN hadir untuk negeri yang diberikan kepada NTT merupakan usaha patungan 143 BUMN di Indonesia. Menurutnya, program Kementerian BUMN mempunyai tekad agar BUMN dapat terus berkembang maju dan meraih keuntungan dan dibagikan kepada mayarakat.

    “Jadi memang program Kementerian BUMN bersama teman-teman dari BUMN memiliki tekad untuk bagaimana mengelola BUMN sebaik mungkin dan sehat sehingga BUMN dapat meraih keuntungan. Dari keuntungan itu dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga kehidupannya menjadi lebih baik,” katanya.

    Menurut Rini, kunjungannya di Flores Timur menjadi satu kegiatan dari program BUMN hadir untuk Negeri. Juga tidak terlepas dari komitmen Presiden Joko Widodo, bahwa pemerintahan Joko Widodo memang hadir untuk rakyat.

    “Saya minta terima kasih kepada semua yang hadir dan telah membantu terlaksananya program BUMN hadir untuk negeri dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 miliar lebih di Kabupaten Flotim,” sebut Menteri Rini.

    Dia berharap, Kementerian BUMN terus membantu Flores Timur dan NTT umumnya agar dapat mengalami kemajuan yang signifikan. “Pak Bupati Flotim juga menyampaikan kepada saya masih ada beberapa hal yang butuh perhatian dan bantuan dari Kementerian BUMN,” katanya.

    Gubernur Frans Lebu Raya mengatakan, melalui bantuan CSR program BUMN hadir untuk negeri, merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kementerian BUMN bersama para Direktur Utama BUMN.

    “Saya minta terima kasih kepada Ibu Menteri, Dirut dan Direksi BUMN yang telah memberikan bantuan kepada Nusa Tenggara Timur. Kepada yang telah menerima bantuan, supaya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan,” harap Lebu Raya.

    Jenis dan nilai bantuan CSR BUMN yang disalurkan, kepada SLB Negeri Weri berupa renovasi gedung sekolah dan taman baca, senilai Rp 380 juta, pembangunan pagar SLB Negeri Weri dan ruang tata boga Rp 210 juta, bantuan pelatihan bagi 20 montir Rp 886 juta, bantuan aplikasi teknologi bagi tunarungu Rp 320 juta dan penyerahan bantuan kelistrikan untuk tiga desa, di Kecamatan Tanjung Bunga senilai Rp 8 miliar lebih.

    Selain itu, ada juga penyerahan bantuan pembangunan infrastruktur, renovasi gereja katolik Weri dan pembangunan sarana air bersih.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.