• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 April 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wali Kota Kupang Berbagi Ilmu Kepemimpinan
    ERAS POKE | Jumat, 13 April 2018 | 07:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wali
    Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis (124) kemarin, menerima kunjungan puluhan pelajar SMP Generasi Unggul bersama kepala sekolahnya. Kepala SMP Generasi Unggul, Yacob Risdan Pisdon.

     

    KOTA KUPANG, FLOBAMORA.NET - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis (124) kemarin, menerima kunjungan puluhan pelajar SMP Generasi Unggul bersama kepala sekolahnya. Kepala SMP Generasi Unggul, Yacob Risdan Pisdon.

    Pada kesempatan ini Pisdon mengatakan, kedatangan dirinya bersama puluhan muridnya ke kantor Wali Kota karena para pelajar yang dipimpinnya ingin belajar kepemimpinan dari Wali Kota Kupang.

    “Anak-anak ingin belajar terkait kepemimpinan karena visi sekolah Generasi Unggul adalah unggul dalam kepemimpinan,” katanya di ruang Garuda kantor Wali Kota.

    Lebih jauhia mengatakan, para pelajar yang datang ini ingin belajar kepemimpinan di bidang politik dan pemerintahan. Karena itu ia meminta Wali Kota Kupang bisa sharing pengalaman memimpin Kota Kupang dan memberi motivasi kepada pelajar Generasi Unggul yang datang.

    Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada puluhan pelajar Generasi Unggul mengungkapkan harapannya agar diantara pelajar SMP yang datang menemuinya itu dapat menjadi pemimpin Kota Kupang dimasa mendatang.

    “Adik-adik harus berterima kasih kepada sekolah. Saya harap yang datang ini bisa jadi pemimpin-pemimpin di Kota,” kata Jefri.

    Menurut dia, kalau seseorang mau jadi pemimpin maka orang teraebut harus punya kemampuan, karaktek yang unggul dan harus rajin.

    “Misalnya kalau orang lain belajar sampai jam 7, adik-adik belajar sampai jam 8 atau 9. Orang lain baca satu halaman, kita dua halaman,” jelas Jefri.

    Selain itu, lanjut mantan anggota DPR RI ini, menjadi seorang pemimpin itu harus punya sikap jujur.

    “Jangan sampai Mama kasih uang 50 ribu untuk beli sabun tapi sisanya tidak kembalikan,” ujarnya.

    Seorang pemimpin, lanjut Jefri, juga harus mau mengabdi. Jika seseorang telah memiliki tiga sikap tersebut maka orang tersebut telah siap jadi pemimpin.

    Jefri juga mengingatkan pelajar SMP Generasi Unggul yang datang menemuinya untuk menghormati orang tua dan rajin berdoa. Sedangkan menyangkut organisasi Pemerintahan Kota Kupang, Jefri mengaku cukup besar.

    “Ada Asisten, Kepala Dinas sampai Lurah. Mereka itu bertugas bantu Wali Kota,” jellas Jefri.

    Jefei menambahkan, satu hal lagi yang harus dimiliki seseorang untuk jadi pemimpin adalah berani.

    “Harus berani berdebat, berani omong atau berani mengemukakan pendapat. Itu hal-hal yang bisa menghasilkan karakter unggul seorang pemimpin,” tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.