• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 20 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Petang Ini, Gubernur NTT Buka Pesparani Perdana Tingkat Provinsi
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 24 Mei 2018 | 07:44 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Petang
    Panitia Pesparani Tingkat Provinsi NTT saat menggelar acara jumpa wartawan,Selasa (22/5)

     
    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubernur NTT Frans Lebu Raya menurut rencana petang ini, Kamis (23/5)  akan membuka Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat provinsi di GOR Flobamora Oepoi, Kota Kupang.

    Ketua Panitia Pelaksana Pesparani I Tingkat Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk, yang dihubungi sebelumnya mengatakan, acara pembukaan secara kenegaraan dilaksanakan setelah misa agung yang dipimpin Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

    Menurutya, sebelum acara pembukaan, peserta Pesparani akan mengikuti devile kebangsaan atau devile Bhineka Tunggal Ika, dengan titik start di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, menuju GOR Flobamora Oepoi.

    “Devile ini diikuti semua peserta yang mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah ditambah dengan peserta lainnya dari Kota Kupang selaku tuan rumah dan diiringi beberapa grup marching band,” katanya.,

    Ia menjelaskan, pada acara pembukaan menurut perkiraan akan dihadiri sekitar 5000 umat Katolik dari Kota Kupang dan wilayah sekitarnya, yang menjadi saksi sejarah pelaksanaan Pesparani perdana tingkat Provinsi NTT.

    Kata dia, untuk acara pembukaan semuanya sudah siap, setelah petang kemarin digelar gladi kesiapan terakhir mulai dari misa hingga pembukaan secara kenegaraan.

    Ia menuturkan, panitia juga mengundang Menteri Agama RI, namun karena berbagai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, Menteri Agama mendelagasikan kepada Dirjen Bimas Katolik. Sedangkan Menteri ESDM juga mendelegasikan kepada salah staf khususnya, untuk menghadari acara pembukaan.

    “Ini adalah event akbar yang digelar di Kota Kupang. Kita berharap dukungan masyarakat Kot Kupang mendukung penuh acara ini dengan membantu menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjamin kenyaman para tamu yang datang dari luar kota,” paparnya.

    Untuk keamanan, tambahnya, menjadi tanggung jawab penuh Polres Kupang Kota didukung TNI serta dibantu THS/THM, OMK, Pemuda GMIT, Remaja Masjid, Banser NU dan Pemuda Hindu.***

        

        


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.