• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 Juli 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Piala Dunia 2018 : Prediksi Jerman vs Meksiko
    MAJALAH DUNIA | Minggu, 17 Juni 2018 | 14:36 WIB            #OLAHRAGA

    Piala
    Ilustrasi

     

    JERMAN  jelas merupakan salah satu negara favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Selain status juara bertahan.

    Jerman tergabung di Grup F bersama tim yang relatif mudah, Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

    Pembuktian kekuatan Jerman akan terlihat saat tim asuhan Joachim Loew itu menghadapi Meksiko di laga pembuka Grup F, Minggu (17/6) malam di Luzhniki Stadium.

    Namun Jerman sama sekali tidak bisa meremehkan Meksiko. Betapa tidak, meski belum pernah menjuarai Piala Dunia.

    Meksiko adalah salah satu tim yang paling sering bermain di kompetisi paling bergengsi itu.

    Seperti Jerman, Meksiko berhasil lolos ke Piala Dunia ketujuh beruntun saat mereka melaju apik di kualifikasi dan memastikan lolos dengan tiga pertandingan sisa. Motivasi kedua tim pun sama tingginya.

    Jerman berusaha mencatatkan rekor dengan mempertahankan gelar juara mereka – yang bisa dilakukan dengan menjuarai Piala Dunia kali ini. Sementara Meksiko selalu berusaha menembus fase gugur.

    Pertemuan terakhir kedua tim berhasil dimenangkan Jerman dengan skor telak 4-1 tahun lalu, saat itu Jerman berhasil melaju sampai juara Piala Konfederasi.

    Data Fakta Jerman vs Meksiko :

    – Kedua tim sudah bertemu sebanyak 5 kali dengan Jerman mampu menang 3 kali sementara dua laga sisa berakhir imbang.

    – Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di ajang Piala Konfederasi Juni 2017 lalu. Kala itu Panser menggilas Sombrero dengan skor 4-1. Gol Marco Fabian bagi Meksiko kala itu hampa karena Jerman mencetak 4 gol lewat Timo Werner, Amin Younes serta dua gol Leon Goretzka.

    – Seperti ciri khas Jerman, usai mampu tampil menggila diajang Kualifikasi, Mesut Ozil dan kolega gagal raih kemenangan diajang persahabatan, tim hanya raih 3 imbang dari 5 laga terakhir.

    Dua diantaranya harus kalah di dua laga terakhir saat jamu Brasil dan Austria.

    Namun di laga terakhir Jerman mampu raih kemenangan atas sesama tim kontestan Piala Dunia Arab Saudi 2-1 melalui gol Timo Werner dan gol bunuh diri dari tim lawan Omar Hawsawi.

    – Meksiko sendiri tercatat sudah melakukan delapan laga ujicoba sebelum laga perdana Piala Dunia, total raih dua kemenangan dua imbang dan dua kali kekalahan yang dialami timnas.

    Bahkan dilaga terakhir Chicharito dan kolega harus takluk oleh semasa kontestan Piala Dunia Denmark dengan skor 0-2.

    – Thomas Muller dan Sandro Wagner sama-sama menjadi top skor Jerman di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lalu dengan lima golnya, sementara Joshua Kimmich memukau berkat catatan sembilan assistnya.

    – Hirving Lozano meneruskan performa apik di level klub dengan rentetan 4 gol bagi Meksiko di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

    sementara Carlos Vela dan Miguel Layun memberikan dukungan berupa 3 assist yang mereka berikan.

    – Pasukan Panser secara mengejutkan tetap mengikut sertakan kapten timnas Manuel Neuer di dalam skuat meski di musim lalu dirinya sama sekali tidak tampil untuk Bayern Munchen karena cedera panjang.

    – Sandro Wagner secara mengejutkan mundur dari timnas Jerman di usia 30 setelah kesal tidak masuk dalam skuat Joachim Low.

    – Di kubu tim lawan cukup mengejutkan karena masih adanya sosok Rafael Marquez yang sudah menginjak usia 39 tahun pada tahun ini.

    Eks bek Barcelona ini tercatat sudah tampil di 6 pagelaran Piala Dunia jika dirinya tampil di Rusia nanti.

     

    SUSUNAN INFORMASI PEMAIN JERMAN DAN MEKSIKO :

    Skuad Jerman :
    Kiper : Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (PSG).

    Bek : Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Jonas Hector (Koln), Matthias Ginter (Borussia Mochengladbach), Mats Hummels (Bayern Munchen).

    Niklas Sule (Bayern Munchen), Antonio Rudiger (Chelsea), Jerome Boateng (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen).

    Gelandang : Sami Khedira (Juventus), Julian Draxler (PSG), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Leon Goretzka (Schalke), Sebastian Rudy (Bayern Munchen), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Ilkay Gundogan ( Manchester City).

    Penyerang : Timo Werner (Leipzig), Marco Reus ( Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munchen), Mario Gomez (Stuttgart).

    Skuad Meksiko:
    Kiper : Guillermo Ochoa (Standard Liege), Jose de Jesus Corona (Cruz Azul), Alfredo Talavera (Toluca).

    Bek : Hugo Ayala (UANL), Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt), Rafael Marquez (Atlas), Diego Reyes (Porto), Hector Moreno (Real Sociedad), Miguel Layun (Sevilla), Jesus Gallardo (Monterey), Edson Alvarez (America).

    Gelandang : Jonathan dos Santos (LA Galaxy), Marco Fabian (Eintracht Frankfurt), Giovani dos Santos (LA Galaxy), Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (Porto), Javier Aquino (UANL).

    Penyerang : Javier Hernandez (West Ham United), Carlos Vela (Los Angeles), Oribe Peralta (America), Raul Jimenez (Benfica), Jesus Manuel Corona (Porto), Hirving Lozano (PSV Eindhoven).

     HEAD TO HEAD

    30/06/17 Germany 4 – 1 Mexico
    29/06/05 Germany E 4 – 3 Mexico
    29/06/98 Germany 2 – 1 Mexico
    22/12/93 Mexico 0 – 0 Germany
    14/10/92 Germany 1 – 1 Mexico

    PREDIKSI SKOR

    Ini akan menjadi pertemuan keempat Jerman dan Meksiko di Piala Dunia. Jerman belum pernah kalah, dua kali menang dan sekali imbang.

    Meksiko hanya berhasil meraih satu kemenangan dari 11 laga melawan Jerman. Kekalahan terakhir mereka dari Jerman terjadi tahun lalu di semifinal Piala Konfederasi, Meksiko menyerah 1-4.

    Sementara itu Jerman selalu menang di laga pembuka Piala Dunia tujuh edisi terakhir. Sedangkan Meksiko tidak terkalahkan di lima laga pembuka Piala Dunia terakhir. Pediksi skor akhir: Jerman 3-1 Meksiko.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.