• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 17 November 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Piala Dunia 2018 : Prediksi Pertandingan Kolombia vs Jepang
    MAJALAH DUNIA | Selasa, 19 Juni 2018 | 14:01 WIB            #OLAHRAGA

    Piala
    Ilustrasi

     
    KOLOMBIA dan Jepang akan saling bertemu di matchday 1 Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/06).

    Kedua tim ini pernah saling bentrok pada Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu, Kolombia sukses melumat Jepang dengan skor telak 4-1.

    Gol-gol Kolombia kala itu dicetak oleh Juan Cuadrado, Jackson Martinez (brace) dan James Rodriguez. Sementara gol balasan Jepang dihasilkan oleh Shinji Okazaki.

    Jepang sendiri jelas jadi underdog pada pertandingan ini. Akan tetapi, setelah sempat menang 4-2 atas Paraguay di laga uji coba, Shinji Kagawa cs kemungkinan memiliki rasa percaya diri yang berlebih untuk menjalani duel ini.

    Tim asuhan Akira Nishino ini juga pasti akan merasa lebih percaya diri jika melihat perjalanan Kolombia yang tak begitu mulus di babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Saat itu tim asuhan Jose Pekerman ini hanya bisa mencetak 21 gol dari 18 pertandingan.

    Akan tetapi, Kolombia sempat menunjukan tanda-tanda perbaikan performa saat menjalani duel uji coba kontra Prancis pada bulan Maret lalu. Saat itu mereka tertinggal 2-0, namun pada akhirnya bisa berbalik menang dengan skor 3-2.

    Pekerman pun sempat memuji permainan anak-anak asuhnya kala itu, yang disebutnya menampilkan performa dengan standar Piala Dunia. Ia juga berharap performa itu bisa terulang di Rusia.

    Data Fakta Kolombia vs Jepang:

    – Kedua tim sudah bertemu 3 kali sebelumnya dengan catatan 2 kemenangan bagi Kolombia dan sisanya 1laga berakhir imbang,

    – Pada Piala Dunia 2014 lalu, kedua negara juga bertemu dan kala itu Kolombia menang telak 4-1. Gol Shinji Okazaki bagi Jepang sia-sia karena Kolombia melesakkan gol-gol James Rodriguez, Juan Cuadrado serta brace Jackson Martinez.

    Jepang : Kawashima, Uchida, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, Hasebe, Konno, Aoyama, Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Okubo.

    Kolombia : David Ospina, Armero, Valdes, Arias, Alvarez, Mejia, Fredy Guarin, Juan Cuadrado, Quintero, Ramos, Jackson Martinez.

    – Kolombia tercatat melakukan 5 laga ujicoba sebelum tampil di Rusia, total tim hanya menelan 1 kekalahan 1-2 di laga perdana atas Korea Selatan, dan 2 menang serta 2 imbang.

    Di 2 laga terakhir tim harus bermain imbang 0-0 atas wakil Asia, Australia dan Afrika, Mesir.

    – Sementara tim matahari terbit juga hanya menjalani 5 laga ujicoba dan tim harus menelan pil pahit sebelum akhirnya menang saat berujicoba dengan salah satu tim Amerika Latin, Paraguay 4-2.

    Dilaga tersebut Takashi Inui sukses mencetak 2 gol dan 1 gol dari Shinji Kagawa serta 1 gol bunuh diri dari tim lawan.

    – Ini penampilan ke-5 timnas Kolombia di ajang Piala Dunia, pada 2014 silam tim sukses menembus babak perempat final usai dihentikan oleh tuan rumah Brasil 1-2.

    – Sementara ini merupakan kali ke-6 timnas Jepang tampil diajang tertinggi Piala Dunia dan tidak pernah absen sejak Piala Dunia 1998 silam.

    Pada 2014 lalu Takashi Inui dan kolega harus menghentikan langkah mereka hanya di babak fase grup.

    – James Rodriguez terus bersinar bersama Kolombia dengan raihan 6 gol dan 4 assist sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia lalu. Keduanya merupakan catatan terbanyak dalam tim.

    – Keisuke Honda tetap menjadi andalan Jepang dan mengoleksi 7 gol sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia lalu. Dukungan datang dari Hiroshi Kiyotake dan Hiroki Sakai yang masing-masing mencatatkan 3 assist.

    – Gelandang utama Jepang Keisuke Honda pernah bermain bersama dengan penyerang Kolombia Carlos Bacca dan Christian Zapata saat keduanya membela raksasa Italia, AC Milan beberapa tahun lalu.

    HEAD TO HEAD

    25/06/14 Japan 1 – 4 Colombia
    05/06/07 Japan 0 – 0 Colombia
    23/06/03 Japan 0 – 1 Colombia

    PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

    Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Abel Aguilar, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado, James Rodriguez; Luis Muriel, Radamel Falcao.

    Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Tomoaki Makino, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Keisuke Honda, Shinji Kagawa; Yuya Osako.

    PREDIKSI SKOR

    Jepang tak pernah menang jika berhadapan dengan Kolombia. Sejauh ini mereka sudah bertemu sebanyak tiga kali.

    Yang pertama di Piala Konfederasi 2003. Saat itu skornya 1-0. Kemudian di laga persabahatan pada tahun 2007 yang berakhir dengan skor 0-0. Yang ketiga, terjadi di Piala Dunia 2014. Skornya 4-1.

    Jepang di atas kertas jelas masih kalah kelas dibanding Kolombia. Apalagi nanti Falcao juga akan bermain untuk pertama kalinya di Piala Dunia. Bomber 32 tahun ini pasti akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik sedari awal karena menyadari ini mungkin adalah turnamen Piala Dunia terakhirnya.Pertandingan ini akan dimenangkan oleh Kolombia. Skornya 2-1***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.