• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pleno Penghitungan Suara Pilgub NTT Dimulai Petang Ini
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 07 Juli 2018 | 09:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pleno
    Juru bicarar KPU NTT, Yosafat Koli

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET -Sesuai agenda, mulai  Sabtu (7/7/2018 hari ini hingga Senin  lusa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT. 

    Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, di Kupang Sabtu  pagi  menjelaskan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dilangsungkan di Aula Kantor KPU NTT, Jalan Polisi Militer Kupang. 

    “Kita mulai rapat jam empat sore di Aula Kantor  KPU. Hari Minggu dan Senin rapat mulai pagi jam delapan hingga selesai,” kata Yosafat. 

    Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT dilakukan setelah semua kabupaten di NTT menggelar rapat yang sama di tingkat kabupaten. 

    “Di kabupaten agendanya dari tanggal 4 sampai tanggal 6 Juli. Hari ini semua dari dari kabupaten datang dan kita mulai pleno sesuai jadwal,” kata Yosafat. 

    Yosafat mengatakan, rapat pleno rekapitulasi di kabupaten tidak ada masalah. “Semua sudah selesai dan aman-aman. Tinggal kita rapat pleno di KPU NTT untuk memastikan pasangan calon mana yang keluar sebagai pemenang,” kata  Yosafat. 

    Atas nama KPU dan semua penyelenggara, Yosafat sangat mengharapkan agar semua pihak tenang dan mendukung rapat pleno penghitungan suara. “Kami percaya masyarakat NTT sudah dewasa. Terbukti seluruh tahapan pilkada di NTT berjalan aman, tenang dan tertib. Terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah bekerja luar biasa menjaga suasana sehingga NTT aman. Sebagai penyelenggara tentu KPU profesional dan netral. Seperti hasil penghitungan suara, seperti itulah hasil pilihan masyarakat NTT,” kata Yosafat. 

    Seperti pernah diberitakan, dari hasil penghitungan cepat (quick qount) beberapa lembaga survai dan juga berdasarkan aplikasi sistem informasi penghitungan suara untuk Pilgub NTT  pasangan Viktor Laiskodat-Josef A Nae Soi mengungguli tiga pasangan calon lain. 

    Tempat kedua ditempati pasangan Marianus Sae-Emelia Julia Nomleni. Pasangan Ir. Esthon L. Foenay-Drs. Christian Rotok berada di tempat di urutan ketiga, menyusul pasangan Dr. Benny K. Harman-Drs. Benny A. Litelnoni di nomor terakhir. Duet Viktor-Jos unggul di lebih dari setengah kabupaten di NTT.*** (tim media kpu ntt)

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.