• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 10 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tetapkan Hasil Pilgub, KPU Bertemu Penjabat Gubernur NTT
    ALBERT VINCENT REHI | Selasa, 24 Juli 2018 | 23:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tetapkan
    Komisioner KPU NTT foto bersama Penjabat Gubernur NTT, Robertus Simbolon, usai rapat koordinasi, Selasa (24/7/2018) pagi

     

    KUPANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Selasa (24/7/2018) pagi menemui Penjabat Gubernur NTT, Robertus Simbolon, di ruang kerjanya membicarakan rapat pleno penetapan hasil Pilgub NTT 2018.

    Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, bersama anggota KPU NTT, Yosafat Koli, Thomas Dohu, Theresia Siti serta Sekretaris KPU NTT, Ubaldus Gogi, Selasa pagi menggelar rapat koordinasi dengan Penjabat Gubernur NTT.

    Maryanti mengatakan, KPU NTT telah menerima surat rekomendasi dari Mahkamah Konstitusi yang menyatakan Pilgub NTT tanpa gugatan. Karena itu KPU diminta segera melakukan rapat pleno penetapan hasil pilgub.

    "Kami sudah menerima surat dari MK dan perintah agar segera melakukan penetapan terhadap Gubernur-Wakil Gubernur NTT terpilih tahun 2018, sehingga kami segera melakukan penetapan, karena untuk tingkat provinsi diberikan waktu hanya satu hari," kata Maryanti.

    Dalam rapat koordinasi tersebut, Maryanti meminta Penjabat Gubernur agar memperhatikan secara khusus lima kabupaten yang mengajukan sengketa pilkada seperti Kabupaten Rote Ndao, Alor, Manggarai Timur, TTS dan Sumba Barat Daya, terlebih Sumba Barat Daya yang dinilai sangat rawan.

    "Kami mohon agar pemerintah lebih memperhatikan khusus terkait pengamanan di lima kabupaten yang mengajukan sengketa pilkada di MK sehingga seluruh proses penetapan nanti di tingkat kabupaten berjalan dengan baik dan lancar," harap Maryanti.

    Menanggapi harapan dari KPU NTT, Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon, mengapresiasi kerja keras dari KPU sehingga pesta demokrasi tahun 2018 berjalan dengan baik. "Saya sebagai Penjabat Gubernur NTT mengapresiasi kerja keras dari KPU dari tingkatan paling bawah sampai tingkatan paling atas, sehingga pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman, tetap semangat agar tugas dan tanggung jawabnya tetap menjadi nomor satu,"  kata Simbolon.

    Terkait pengamanan untuk lima kabupaten yang mengajukan sengketa pilkada di MK, Simbolon akan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forkompimda, khususnya Polda NTT, agar secara khusus memperhatikan lima kabupaten tersebut. "Sebentar ada rapat Forkompimda. Saya akan secara khusus menyampaikan kepada Kapolda NTT agar memperhatikan lima kabupaten tersebut," tegas Simbolon.*** (Tim Media KPU NTT)


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.