• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 Februari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Herman Jumat Masan Kuasakan Roy Rening Ajukan PK
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 22 Maret 2014 | 13:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Herman
    Herman Jumat Masan Saat Menandatangani Surat Kuasa untuk Roy Rening

     
    Maumere, Flobamora.net - Herman Jumat Masan (HJM), terpidana mati kasus pembunuhan berencana, dan Roy Rening menandatangani surat kuasa hukum untuk proses pengajuan peninjauan kembali (PK) atas hukuman mati yang diputuskan Mahkamah Agung (MA).

    Surat kuasa hukum itu ditandatangani dua rangkap, yang satu sebagai pegangan HJM, dan yang satunya dipegang Roy Rening dan kawan-kawan dari Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (Padma) Indonesia.
                
    Penandantanganan surat kuasa hukum ini dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Maumere, Sabtu (22/3) siang tadi. Ayah HJM, Petrus Kia Laga dan sepupunya Stephanus Payong yang kemarin tiba dari Adonara ikut menyaksikan penandatanganan ini. Hadir menyaksikan juga keluarga HJM yang ada di Maumere di antaranya Paulus Sabon Nama, serta Siflan Angi anggota DPRD Sika.
                
    Sebelum penandatanganan, Roy Rening memberikan presentase singkat kepada HJM dan keluarganya tentang upaya-upaya yang akan dia dan kawan-kawan lakukan dalam proses pengajuan PK. Usai Roy Rening, HJM juga menyampaikan banyak hal tentang proses hukum yang sedang dia alami.
                
    Roy Rening mengatakan pihaknya sangat menghormati keputusan MA. Meski demikian, dia tetap berencana melakukan PK untuk menghasilkan sebuah keputusan yang bermartabat berdasarkan kebenaran dan keadilan. Baginya, ada banyak hal yang mesti diluruskan agar semua orang bisa melihat realita kasus ini secara benar.
                
    Untuk mengajukan PK, paling kurang ada alat bukti baru (novum). Roy Rening mengaku pihaknya sudah memiliki novum sebagai bekal mengajukan PK. Dia belum mau mengungkapkannya, karena itu adalah bagian dari substansi PK.

    Dari rancangan kerja yang sudah dijadwalkan, kemungkinan PK akan diajukan pada Juli 2014 mendatang. Kurun waktu sampai Juli ini, Roy Rening dan kawan-kawan akan melakukan investigasi dan mengumpulkan data dan bukti untuk memperkuat alasan pengajuan PK.

    Terhadap niat baik dari Padma Indonesia ini, HJM mengucapkan banyak terima kasih. Dia juga menyampaikan terima kasihn kepada semua orang yang telah berempat atas kasus yang dia alami.

    Petrus Kia Laga, ayah HJM sangat berterima kasih kepada Padma Indonesia yang turut terlibat dalam kasus anaknya. Dia berharap Roy Rening dan kawan-kawan bisa memberikan keadilan dan kebenaran hukum atas kasus yang dialami anaknya. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.