• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    4 Alasan Singkirkan Malas Olahraga
    ANA DEA | Sabtu, 22 Maret 2014 | 15:17 WIB            #GAYA HIDUP

    4
    Ilustrasi

     

    Flobamora.net - Olahraga selalu menjadi hal yang dianjurkan jika ingin mendapatkan tubuh sehat. Namun keinginan untuk berolahraga kadang tenggelam dalam rasa malas yang bisa datang sewaktu-sewaktu.

     

    Nah, supaya motivasi untuk olahraga kembali lagi, Deborah Enos, pakar hidup sehat dan kontributor di Livescience memaparkan beberapa hal untuk mengingatkan betapa pentingnya olahraga teratur. "Setiap orang mungkin tahu olahraga baik untuk kesehatan, namun ada kalanya rasa malas itu datang. Maka perlu ada "pengingat" bagi diri sendiri untuk tetap menjaga motivasi olahraga," ucapnya.

     

    Berikut manfaat dari olahraga yang bisa jadi "pengingat" tersebut.

    1. Mencegah kanker
    Menurut sebuah studi di tahun 2014 dalam jurnal Cancer Prevention Research menunjukkan, wanita menopause yang mengikuti rekomendasi hidup sehat memiliki risiko 20 persen lebih rendah untuk meninggal karena kanker daripada mereka yang tidak. Rekomendasi hidup sehat antara lain menjalani pola makan sehat, olahraga, dan membatasi konsumsi alkohol.

     

    2. Mencegah berkurangnya kepadatan tulang
    Meningkatkan jumlah aktivitas fisik dapat menunda berkurangnya kepadatan tulang setelah seseorang mencapai puncak kepadatan tulangnya. Begitulah yang yang ditemukan oleh sebuah studi di tahun 2006 dalam jurnal Sport Medicine.

     

    3. Menurunkan berat badan
    Bahkan olahraga moderat pun mampu membantu menurunkan berat badan, demikian yang diungkapkan sebuah studi di tahun 2012 dalam jurnal American Journal of Physiology - Regulatory, Integrative and Comparative Physiology.

     

    Peserta studi dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama diminta untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka, sementara kelompok lainnya tidak. Hasilnya, di akhir periode studi, peserta yang rata-rata berolahraga 30 menit sehari berat badannya turun 3,17 kg.

     

    4. Memperbaiki kualitas tidur
    Studi di tahun 2010 dalam jurnal Sleep Medicine mengungkapkan, bagi orang dewasa dengan insomnia, aktivitas fisik dapat memperbaiki kualitas, kedalaman, durasi, dan efisiensi tidur. Mereka yang tidur lebih baik mengalami pengalaman gejala depresi yang lebih sedikit dan vitalitas yang lebih baik.


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.