• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kantor KPU Sumba Barat Daya Ludes Terbakar
    ALBERTO | Jumat, 28 Maret 2014 | 16:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kantor
    Ketua KPU NTT, Johanes Depa

     
    Kupang, Flobamora.net  - Ketua KPU Nusa Tenggara Timur (NTT),Johanes Depa, membenarkan Gedung kantor KPU Sumba Barat Daya (SBD) ludes terbakar atau dibakar oknum tidak dikenal.Diduga terbakarnya kantor itu terkait dengan kisruh hasil Pilkada daerah setempat yang saat ini belum ada kejelasan.


    Dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/3), Depa mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi internal dengan KPUD SBD yang beberapa jam lalu diaktifkan kembali.

    " Kami masih melakukan koordinasi, apalagi logistik Pileg yang disimpan di kantor itu dikabarkan ikut ludes terbakar," katanya.
              
    Sementara itu, Marianus Kristoforus Gala, PNS pada Sekretariat KPU SBD yang  dihubungi melalui telophone genggamnya Jumat, petang, dari Kupang membenarkan kejadian itu.

    Dia menduga terbakarnya gedung KPU SBD itu dipicu oleh informasi yang berkembang bahwa Kementerian Dalam Negeri telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) pelantikan dan pengesahan Markus Dairo Talu-Dara Tanggu Kaha (MDT-DT), sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBD terpilih periode 2013-2018.

    Informasi ini (SK Kemendagri) katanya ternyata tidak benar. "Yang benar adalah bahwa Lima Komisioner di Kabupaten SBD yang diberhentijan sementara oleh KPU Pusat, sudah diaktifkan kembali setelah KPU NTT mengirim surat penegasan pengesahan pasangan MDT-DT sebagai pasangan terpilih ke DPRD SBD untuk selanjutnya dilanjutkan ususlan ke gubernur lalu ke Kemendagri untuk segera
    dilakukan pelantikan," katanya.

    Jadi menurut Marianus, meski ada informasi awal kejadian kebakaran gedung kantor KPU SBD seperti itu, namun saat ini pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyilidikan untuk memastikan sebab-sebab kebakaran dan siap yang harus bertanggungjawab.

            
    Saat itu kata Marianus, banyak massa berada disekitar tempat kejadian peristiwa sedang berjaga-jaga sambil ingin memastikan apakah benar SK pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ada atau tidak.

    Umumnya mereka diduga adalah massa pendukung pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto "KONco OLEATE" yang sudah sepekan bersiaga untuk berhadapan dengan pihak atau oknum yang hendak melantik pasangan yang dianggap kalah dalam Pilkada itu yaitu MDT-DT.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.