• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 23 Februari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Petani di Sikka Tidak Tahu Visi Misi An-sar
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 29 Maret 2014 | 17:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Petani
    Peserta Lomba Asah Terampil

     

    Maumere, Flobamora.net - Sudah delapan bulan duet Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar memimpin kabupaten ini, sejak keduanya dilantik pada 6 Juli 2013 lalu. Rupanya, dalam rentang waktu itu petani-petani di Kabupaten Sikka tidak mengetahui visi misi dari duet yang dikenal dengan sandi An-Sar.

               

    Fakta ini mengemuka dalam grandfinal perlombaan asah terampil antar petani nelayan sekecamatan di Kabupaten Sikka. Lomba asah terampil ini adalah satu bagian dari kegiatan Pekan Daerah (Peda) Petani Nelayan di Kabupaten Sikka. Kegiatan ini berpusat di Lapangan Umum Desa Nita Kecamatan Nita, sejak Kamis (27/3) hingga Sabtu (29/3).

               

    Dalam lomba asah terampil ini, masing-masing kecamatan mengutus tiga peserta untuk mengikuti perlombaan. Hingga akhirnya pada grandfinal Sabtu (29/3), menyisakan empat kecamatan saja yakni Kecamatan Nita, Lela, Kangae dan Waiblama. Kecamatan Nita akhirnya menjadi juara pada perlombaan ini.

               

    Yang menarik saat grandifinal yakni pertanyaan tentang misi Bupati dan Wakil Bupati Sikka. Panitia meminta peserta menyampaikan 4 misi dari An-Sar, namun tidak ada satu pun peserta yang bisa menjawabnya. Juri lomba kemudian memberikan informasi tentang pertanyaan dimaksud.

               

    Sesudahnya, pada babak rebutan, muncul lagi pertanyaan tentang visi dari An-Sar. Kali ini, peserta dari Kecamatan Nita langsung memberikan jawaban. Ternyata jawaban peserta ini tidak sesuai dengan visi yang sebenarnya. Juri lomba pun menyatakan jawaban perserta tidak benar.

               

    Pada saat pembukaan kegiatan Peda Petani Nelayan, Kamis (27/3), dalam kesempatan memberikan sambutan, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera sebenarnya sudah menyinggung tentang visi misi pemerintahan An-Sar selama lima tahun ke depan. Bahkan visi An-Sar “Satu Sikka yang Mandiri dan Sejahtera” terpampang jelas sebagai latar belakang pada podium utama dari kegiatan ini.

               

    Dalam rembuk tani yang digelar usai acara pembukaan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Sikka Zakarias Heriando Siku yang berkesempatan membawakan materi juga sudah memaparkan secara lugas visi misi An-Sar, terutama dalam kaitannya dengan hal-hal yang menyentuh kepentingan petani nelayan.  

               

    Ketidaktahuan petani nelayan atas visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sikka mengundang beragam kesan. Diperkirakan kurang adanya sosialisasi tentang visi misi dan program kerja dari An-Sar sehingga masyarakat, khususnya petani nelayan, benar-benar tidak mengetahui tentang hal ini. Selain, itu bisa juga karena masyarakat tidak mau terlalu peduli dengan apa yang namanya visi misi itu.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.