• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 26 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kabupaten Ende Kekurangan 3.072 Pegawai
    ELSA | Senin, 31 Maret 2014 | 10:07 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kabupaten
    Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ende Yohanis Nislaka

     

    Ende, Flobamora.net - Kabupaten Ende masih mengalami kekurangan pegawai sebanyak 3.072 orang. Angka pasti kekurangan pegawai ini diketahui setelah melewati proses analisis beban kerja dan analisis jabatan yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Kepegawaian pada Setda.Kabupaten Ende pada 77 SKPD dan jumlah riil PNS yang ada.

     

    Ikhwal kekurangan pegawai ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ende Yohanis Nislaka, Senin siang (31/3) di kantornya, di sela-sela kesibukannya mempersiapkan bahan usulan formasi umum Kab.Ende tahun 2014.

     

    “ Kita masih kekurangan pegawai sebanyak yang saya katakan tadi. Itu berdasarkan perhitungan besaran organisasi setelah dilakukan analisis beban kerja dan analisis jabatan,” kata Nislaka.

     

    Lebih lanjut dia mengutarakan, hasil perhitungan jumlah kekurangan pegawai itu sudah dikurangi dengan kelulusan honorer K2 sebanyak 522 orang. Untuk mendapatkan formasi tahun 2014, demikian Nislaka, pihaknya sudah menyiapkan usulan ke Men.PAN dan RB. Soal berapa jumlah formasi, itu merupakan hak mereka.” Pemda hanya sebatas mengusulkan saja berdasarkan hasil analisis beban kerja dan analisis jabatan. Soal kuota formasi tentu menjadi kewenangan Mentri PAN dan RB,.” ujarnya menambahkan.

     

    Merujuk pada pertemuan seminggu yang lalu di Jakarta, kata dia dapat dipastikan bulan Mei mendatang Pemkab sudah bisa menerima informasi awal tentang besaran formasi yang disetujui Menteri PAN dan RB.

     

    Mengenai banyaknya kekurangan tenaga pegawai di lingkup Pemerintah Kabuaten Ende tersebut banyak kalangan di Ende justeru mempertanyakannya. Ferdy Lau, salah seorang pengusaha di Ende menilai kebutuhan PNS itu lebih banyak pertimbangan politis dan kesempatan kerja. Sedangkan hal yang paling esensi yaitu kompetensi dan profesionalitas selalu dikalahkan.

     

    Sebab menurut dia, bila mau jujur begitu banyak PNS yang datang ke kantor sekadar hadir memenuhi persyaratan formalitas belaka. Apa yang dibuat/dikerjakan dari jam 07.00 sampai jamj 14.00, rasanya kabur air.

     

    “Saya sering ke kantor daerah dan melihat dan sudah menjadi hal yang biasa, banyak pegawai hanya duduk-duduk cerita, membuka computer dan main FB atau tweeter, kemudian keluar makan bakso atau ke toko. Apalagi sekarang sudah jadi trend, kantor dijadikan tempat berdagang dan transaksi berbagai kebutuhan sandang serta asesoris lainnya,” tutur Ferdy.

     

    Menurutnya, tidak perlu lagi ada penambahan pegawai.Karena banyak pegawai yang tidak tau harus kerja apa tapi tiap bulan terima gaji.” Jika mau jujur harus dilakukan pengurangan pegawai yang sudah ada.Bukan menambah lagi, buat rugi uang rakya,” katanya dengan nada ketus.***

     

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.