• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 15 Desember 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Duh.. !! PDIP Tidak Ikut Pemilu di TTS
    ALBERTO | Sabtu, 05 April 2014 | 15:13 WIB            #PEMILU

    Duh..
    PDI Perjuangan

     
    Kupang, Flobamora.net - Wakil Ketua DPD PDIP Nusa Tenggara Timur (NTT) Kristo Blasin sangat menyesalkan sikap penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu yang mendiskualifikasi partai itu sebagai peserta pemilu di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

    "Kami sangat menyesalkan. Kami sangat dirugikan dengan didiskualifikasi sebagai peserta pemilu di daerah itu," kata Kristo kepada wartawan Jumat (4/4).  

    Awalnya, KPU mencoret 38 caleg di daerah itu sebagai peserta pemilu, karena tidak melaporkan dana awal kampanye. PDIP pun mengajukan keberatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT, namun keberatan PDIP pun ditolak, sehingga PDIP tetap dicoret sebagai peserta pemilu di kabupaten itu.

    Selain kerugian bagi PDIP, menurut dia, PDIP hanya bisa pasrah, karena tidak bisa mengambil langkah apapun, karena hanya tersisa waktu 5 hari menjelang pemilu legislatif (Pileg). "Langkah sudah tidak bisa lagi, karena itu kami pasrah," katanya.

    Dia sangat menyesalkan, karena masalah laporan awal dana kampanye yang dinilai masalah kecil justru merugikan partai berlambang moncong putih di daerah itu. Akibatnya, konstituen dan simpatisan di TTS tidak terwakilkan sebagai rakyat di lembaga terhormat di DPRD.

    Dia mengatakan, penyebab terlambatnya PDIP melaporkan dana awal kampanye, karena mis komunikasi antara KPU dan pengurus PDIP di daerah itu. Dimana pengurus mengetahui deadline waktu pelaporan dana awal kampanye pada 2 Februari 2014 pukul 00.00 Wita, namun ternyata KPU telah menutup pelaporan itu pada pukul 18.00 Wita.

    "UU ini begitu sakral sehingga tidak bisa mentolerir masalah itu. Ini peristiwa yang luar biasa di bangsa," paparnya.

    Juru Bicara KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe menyampaikan, pihaknya melalui penyelenggara di tingkat bawah akan mengumumkan ketidakikutsertaan PDIP di Timor Tengah Selatan.

    "Kami akan keluarkan pengumuman agar masyarakat tidak memilih caleg PDIP di daerah itu," katanya.

    Namun, jika ada masyarakat yang tetap memilih caleg PDIP di daerah itu, maka surat suara tersebut tidak dihitung sebagai suara sah atau suaranya dinyatakan terbakar.

    "Suaranya dianggap tidak sah, jika ada yang mencoblos PDIP," tegasnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.