• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 Juli 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    KPU Sikka Targetkan Hari Ini Kotak Suara Selesai Didistribusi
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 08 April 2014 | 14:13 WIB            #PEMILU

    KPU
    Distribusi Kotak Suara

     

    Maumere, Flobamora.net - Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2014 tinggal satu hari lagi. Tapi sampai dengan Senin (7/4) kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka belum selesai mendistribusi kotak suara dan logistik. Lembaga penyelenggara ini menargetkan Selasa (8/4) hari ini kotak suara dan logistik sudah didistribusi ke 21 kecamatan di Kabupaten Sikka.

     

    Juru bicara KPU Sikka Feri Soge menjelaskan mestinya Minggu (6/4) KPU Sikka sudah  mulai distribusi kotak suara dan logistik ke 5 kecamatan yakni Tanawawo, Mego, Doreng, Mapitara, dan Waiblama. Namun rencana ini batal dilaksanakan karena masih harus menunggu beberapa logistik yang baru tiba di Kantor KPU Sikka.

     

     “Kami baru bisa mulai distribusi kemarin. Sampai dengan jam 12.00 kemarin, kami sudah distribusi ke 6 kecamatan yaitu Koting, Kewapante, Kangae, Hewokloang, Mapitara dan Palue. Kami targetkan hari ini bisa selesai. Kalau tidak selesai, kami harapkan hari ini selesai,” jelas Feri Soge.

     

    Dalam proses distribusi kotak suara dan logistik ini, jelasnya, pihak aparat keamanan dari Polres Sikka ikut mengawasi dan melakukan pengawalan sampai ke kecamatan. Dia yakin keamanan terhadap kotak suara dan logistik sangat terjamin.

    Dia menambahkan sampai siang kemarin seluruh logistik sudah siap dimasukkan ke dalam kotak suara. Relawan KPU Sikka tinggal mengisi logistik ke kotak-kotak suara untuk Kecamatan Waigete, Talibura, Alok, Alok Timur, dan Alok Barat.

     

    Untuk Kecamatan Palue yang letaknya cukup jauh dan sulit apalagi harus menyeberangi Laut Flores, Feri Soge menjelaskan kotak suara dan logistik untuk Kecamatan Palue dibawa melalui kapal laut, minus TPS Nitunglea 3 dan Nitunglea 4. Distribusi ke kapal laut akan dilakukan Senin (7/4) siang, sementara pengangkutannya baru dilaksanakan Selasa (8/4) pagi. “Nahkoda kapal sudah ke sini (Kantor KPU, Red). Dia janji pagi ini baru kapal menuju Palue,” jelasnya.

     

    Pantauan Flobamora.net di Kantor KPU Sikka, tampak aktifitas pendropingan kotak suara dan logistik cukup tinggi. Sejumlah relawan sibuk memasukkan logistik ke dalam kotak-kotak suara. Beberapa anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dari berbagai kecamatan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Para komisoner juga sibuk terlibat dalam aktifitas ini.

     

    Seperti pernah diberitakan, distribusi kotak suara dan logistik Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 di Kabupaten Sikka terpaksa molor dua hari dari jadwal. Mestinya didistribusi pada Sabtu (5/4), namun sepertinya baru bisa didistribusi pada Senin (7/4).

     

    Molornya distribusi kotak suara dan logistik ini diakibatkan karena masih kurangnya logistik yang harus dimasukkan ke dalam kotak suara. Logistik yang kurang itu adalah 2.555 lembar suara suara untuk DPR RI, lampiran Formulir C1 untuk DPRD Provinsi, dan Formulir C1 Plano untuk DPRD Kabupaten.

     

    Surat suara untuk DPR RI yang kurang baru diterima Sabtu (5/4) siang. Surat suara tersebut dikirim dengan menggunakan pesawat Nam Air. Sedangkan Formulir C1 Plano dan lampiran Formulir C1 baru tiba Minggu (5/4) sore dari Ende sekitar pukul 17.30 waktu setempat.*** 


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.