• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Formulir Rekapitulasi Kecamatan di Kabupaten Kupang Masih Kurang
    EPO | Selasa, 08 April 2014 | 14:18 WIB            #PEMILU

    Formulir
    Pemilu

     

    Oelamasi, Flobamora.net– Hingga sehari menjelang pelaksanaan pemilu legislative, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang masih kekurangan formulir rekapitulasi di tingkat Kecamatan. Sedangkan surat suara dan peralatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan saat Pileg 9 April 2014 besok telah lengkap.

     

    Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch. Louk mengatakan hal ini disela-sela pendistribusian logistic pemilu legislatif, Selasa (8/4) di Aula Gereja Elim Naibonat.

     

    “Surat suara lengkap, peralatan TPS juga lengkap. Ada 1-2 formulir yang kurang dan formulir itu akan digunakan saat rekapitulasi di Kecamatan,” kata Hans didampingi juru bicara KPU Kabupaten Kupang, Imanuel Ballo.

     

    Dia menjelaskan, saat ini semua logistic pemilu legislative untuk wilayah Amfoang dan Pulau Semau telah didistribusikan. Bahkan untuk wilayah Amfoang, logistic tersebut diperkirakan telah tiba, Senin (7/4) sore. Sedangkan untuk wilayah Pulau Semau termasuk Pulau Kera telah dikirim pagi kemarin.

     

    Logistik Pileg yang akan didistribusikan terakhir adalah wilayah daerah pemilihan I yakni Kecamatan Kupang Timur, Kupang Tengah, Amabi Oefeto dan Kecamatan Taebenu. Dan pendistribusian itu telah dilakukan mulai siang kemarin.

     

    Dikatakan, di Kabupaten Kupang terdapat 4 daerah pemilihan (Dapil) dan untuk daerah pemilihan I, terdapat 175 TPS. Sedangkan daerah pemilihan II terdapat 114 TPS, daerah pemilihan III ada 117 TPS dan daerah pemilihan IV terdapat 162 TPS sehingga total TPS yang tersebar di Kabupaten Kupang termasuk di Pulau Kera ada 568 TPS.

     

    Dalam kesempatan ini Hans yang juga mantan anggota KPU Provinsi NTT ini menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kupang dapat mempergunakan hak suaranya saat tanggal 9 April besok sesuai hati nuraninya.

     

    Sebab menurut Hans, mempergunakan hak politik secara benar berarti masyarakat ikut menentukan kemajuan daerah Kabupaten Kupang kedepan. Sebab yang akan dipilih tanggal 9 April nanti merupakan para wakil rakyat yang akan menyuarakan aspirasi masyarakat terkait 

    pembangunan yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.