• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 19 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ketua BP Pemuda GMIT Ajak Jemaat Doakan Korban Tragedi Larantuka
    ALBERTO/ RISKY R | Senin, 21 April 2014 | 16:32 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ketua
    Ketua BP Pemuda GMIT, Winston Neil Rondo

     
    Kupang, Flobamora.net - Ketua Badan Pengurus (BP) Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Winstion Neil Rondo, mengajak jemaat yang mengikuti Pawai Kemenangan Paskah ke- 18 Tahun 2014, mendoakan korban tragedi Larantuka, Flores Timur, akibat tenggelamnya kapal nelayan saat prosesi laut pada Jumat Agung, Jumat (18/4) lalu.

    Ajakan tersebut disampaikan Winston pada acara pelepasan peserta Pawai Kemenangan Paskah ke-18 Tahun 2014, yang diselenggarakan BP Pemuda GMIT, yang mengambil titik start di depan Gereja Jemaat Anugerah, Jalan El Tari, Senin (21/4).

    "Mari sejenak kita menundukkan kepala mendoakan saudara - saudara kita yang menjadi korban tenggelamnya perahu nelayan saat prosesi Jumat Agung di Larantuka beberapa hari lalu," ajaknya.

    Menurutnya, tragedi yang baru pertama kali terjadi dalam sejarah Prosesi Jumat Agung itu, dari sisi iman dimaknai sungguh sebagai kehendak Tuhan Sang Pencipta yang tidak bisa dielak oleh siapapun.

    Kata dia, sebagai sama saudara, jemaat GMIT patut berbelarasa dengan apa yang dialami para korban, baik yang saat ini masih dirawat di rumah sakit dimohonkan kesembuhan serta korban yang meninggal dunia didoakan semoga mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan.

    Sebagimana diketahui, sebuah kapal nelayan yang mengangkut para peziarah dari Waibalaun dan Lewolere yang hendak mengikuti prosesi laut bersama puluhan perahu motor lainnya untuk menjemput Arca Tuan Meninu (Arca Yesus) dari Kota Rewindo menuju Pante Kuce di depan istana Raja Larantuka.

    Prosesi lewat laut tersebut merupakan bagian dari tradisi Prosesi Jumat Agung di Kota Reinha Rosari Larantuka menjelang perayaan Paskah yang dikenang umat kristiani dunia sebagai hari raya Paskah.

    Ketika tiba di daerah Sarotari, kapal nelayan yang sarat dengan peziarah itu langsung memutar haluan karena prosesi Tuan Meninu (Laskar Laut) dari kapela Kota Rewindo sudah dimulai.Saat memutar haluan di tengah arus deras Selat Gonzalu itu, kapal langsung terbalik dan tenggelam.

    Dari jumlah korban yang telah ditemukan berjumlah 57 orang. Sepuluh diantaranya meninggal dunia, 19 dirawat jalan, 31 menjalani rawat inap, sementara 2 lainnya masih kritis. Pasien kritis dirawat di ruang ICU RSUD Larantuka dan satu korban masih hilang dan dalam pencarian.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.