• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 21 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    11 Petahana Kembali Huni Gedung Dewan
    LEX | Kamis, 24 April 2014 | 13:55 WIB            #PEMILU

    11
    Gedung DPRD Kabupaten Ende

     
    Ende, Flobamora.net - Diperkirakan sebelas anggota DPRD Ende Periode sebelumnya atau petahana akan kembali ‘menghuni’ gedung DPRD setempat .Kesebelas anggota DPRD Ende tersebut tersebar di empat daerah pemilihan. Sementara sisanya 19 orang merupakan muka baru.

    Dari 30  orang anggota DPRD Ende nantinya diperkirakan juga  hanya satu perempuan yang akan bergabung, jika demikian kuota perempuan di DPRD Ende 30 persen tidak terpenuhi.

    Berdasartkan hasil  Pleno rekapitulasi suara KPU Ende yang di gelar di BBK Ende, dari hari Senin (21/4) hingga Rabu (23/4)  ke sebelas anggota DPRD petahana yang diperkirakan akan kembali ‘menghuni’ gedung DPRD Ende masing-masing, dari Daerah Pemilihan I, Herman Yoseph Wadhi dari Golkar, Sementara Dapil II Oktavianus Moa Mesi dari Nasdem,Caesar Nonga dari PKB,dan Maximus Deki dari Gerindra.
     
    Sementara itu untuk Daerah Pemilihan III Yustinus Sani dari PDI Perjuangan masih terus ‘berkantor’ di gedung DPRD Ende, juga Yulius Rada dari Gerindra dan Arminus Wuni Wasa dari Partai Demokrat.

    Untuk Daerah Pemilihan IV diperkirakan Fransiskus Taso dari PDI Perjuangan juga akan kembali beraktivitas di Gedung terhormat.Disamping itu turut diprediksi  Erikos Emanuel Rede dari Nasdem, Philipus Kami dari Partai Demokrat dan Abdul Kadir H Mosa Basa dari PKB.

    Dari 30 anggota DPRD Ende periode 2014-2019 di perkirakan hanya satu Perempuan yang akan bergabung dengan 29 anggota lainnya yakni Siti Hajarul Hastuti dari Nasdem dari Dapil I Kota Ende.Sementara sisanya yang di perkirakan turut bergabung antara lain, Abidin H Sulaiman dari PKB,Muhamad Ilham dari PKS,Alexander Sidi dari PDI Perjuangan, M Orba K.Ima dari Gerindra, Mikhael Tani dari Demokrat, Sabri Indra Dewa dari PAN,Ruben L Riwu dari Hanura dan Haji Pua Ndale dari PKPI.Semuanya berasal dari Dapil I Kota.

    Untuk Dapil II yang bergabung, Hamsi Said dari PKS,Yohanes Bata dari PDI Perjuangan,Ambros Reda dari Golkar, Kanis Nangge dari Demokrat,.Sementara dapil III Yohaes Don Bosco Rega dari Nasdem,Jhon Pela dari Golkar, Benyamin Muda Mite dari Hanura.Sementara itu,untuk Daerah Pemilihan IV , Albert Vinsen Tani dari Golkar.

    Ketua KPU Ende, Florentinus Hani Wadhi yang dihubungi terkait dengan beredarnya prediksi calon Legislatip usai Pleno KPU di BBK Ende, mengatakan, masyarakat maupun siapa saja boleh memprediksi siapa-siapa yang akan duduk di kursi DPRD Ende.

    Karena menurutnya, semua hasil pleno rekapitulasi suara sudah diketahui masyarakat yang mengikuti langsung jalannya Pleno tersebut di Aula BBK Ende, maupun lewat media massa yang memberitakan hasil Pleno tersebut.

    “Namun KPU Ende belum melakukan pleno penetapan kursi untuk para caleg. Nanti pada waktunya akan diumumkan lewat media setelah kami melakukan Pleno penetapan kursi anggota legislatif,” tuturnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.