• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Partai Gerindra Melejit di Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 26 April 2014 | 20:40 WIB            #PEMILU

    Partai
    Partai Gerindra

     

    Maumere, Flobamora. net - Partai Gerindra di Kabupaten Sikka kembali bikin kejutan. Setelah menang pada Pilkada Sikka Tahun 2013 dengan menempatkan Yoseph Ansar Rera dan Paolus Nong Susar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka, partai ini merangsek ke posisi kedua perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014. Tak disangka, Partai Gerindra melejit melampaui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Demokrat.

     

    Pada Pemilu 2009, Partai Gerindra memperoleh 3 kursi, masing-masing dari daerah pemilihan Sikka 1, Sikka 2, dan Sikka 4. Posisi itu masih jauh berada di bawah Partai Golkar dengan 5 kursi, PDI Perjuangan dengan 4 kursi, dan Partai Demokrat dengan 3 kursi.

     

    Kini pada Pemilu 2014, Partai Gerindra merebut 5 kursi di mana dua kursi disumbangkan dari dapil Sikka 2, dan masing-masing satu kursi dari dapil Sikka 1, Sikka 3, dan Sikka 4. Meski masih berada di bawah Partai Golkar yang juga merebut 5 kursi, setidaknya Partai Gerindra masih lebih baik dari PDI Perjuangan yang bertahan dengan 4 kursi dan Partai Demokrat yang juga bertahan dengan 3 kursi.

     

    Melonjaknya perolehan suara Partai Gerindra terlihat pada dapil Sikka 2, di mana tiga orang caleg dari partai ini menyumbangkan perolehan suara yang cukup besar. Mereka adalah Sufriyance Merison Botu dengan 1.755 suara, Beatus Wilfridus Djogo dengan 1.291 suara, dan Herman Ranu dengan 1.020 suara.

     

    Sementara dari dapil Sikka 1, Adelbertus Kasar menyumbangkan 1.307 suara, dan Agustinus Pora menyumbangkan 1.222 suara. Sedangkan Fabianus Toa dari dapil Sikka 3 menyumbangkan 1.157 suara, dan Fransiskus Stephanus Say dari Sikka 4 menyumbangkan 1.472 suara.

     

    Dengan memiliki 5 kursi, Partai Gerindra boleh membentuk satu fraksi tersendiri. Selain itu, partai ini juga berhak menempatkan salah satu utusannya pada posisi Wakil Ketua DPRD Sikka. Hampir dipastikan, posisi Wakil Ketua DPRD Sikka dari Partai Gerindra akan ditempati oleh Fransiskus Stephanus Say.

     

    Stephanus Say yang dihubungi di Gedung DPRD Sikka Sabtu (26/4) membenarkan dirinya sudah diputuskan untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sikka. “Sudah ada keputusan partai, dan saya ditunjuk menempati posisi Wakil Ketua DPRD. Sebagai kader saya siap menjalani kepercayaan partai,” ujarnya. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.