• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 September 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Di Dapil NTT 5, Lima Caleg Petahana Masih Bertahan
    ALBERTO | Minggu, 27 April 2014 | 12:14 WIB            #PEMILU

    Di
    Gedung DPRD NTT

     

    * Ata Ende Hanya Kirim Yucundianus Lepa

     

    Kupang, Flobamora.net - Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pileg 2014 oleh KPU NTT penuh  penuh dengan kejutan. Di Dapil 5 yang meliputi kabupaten Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada, misalnya. Dari jumlah caleg yang ikut bertarung, hanya menyisakan lima caleg petahana bertahan di kursi DPRD NTT. Selebihnya terpental dari persaingan perebutan kursi dewan.

     

    Untuk Dapil 5, caleg petahana yang masih bertahan adalah Anwar Pua Geno (Partai Golkar), Kornelis Soi (PDI Perjuangan), Kasintus Proklamasi Ebu Tho ( Partai Gerindra), Angela Mercy Piwung ( Partai Hanura/ sebelumnya PKPB) dan Oswaldus  (PKP Indonesia/ sebelumnya PPRN ).

     

    Sedangkan tiga caleg petahana lainnya yang gagal kembali ke Jalan El Tari adalah Blasin Kristoforus (PDI Perjuangan), Benyamin Wodon (Partai Demokrat) dan Petrus Rego Sole (Partai Hanura).

     

    Di Dapil 5 ini, ada parpol yang berhasil mendapat dua kursi yakni Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Masing-masing Partai Golkar Anwar Pua Geno yang meraih 17.824 dan Thomas Tiba Owa 16.149 suara. Sementara dari PDI Perjuangan, Kornelis Soi dengan 16.267 suara dan Patrisius Lali Wolo 13.371 suara. Itu berarti dominasi kedua parpol tersebut di wilayah ini masih tak tergoyahkan.

     

    Tujuh kursi lainnya di Dapil tersebut untuk Agustinus Lobo (PAN) dengan 11.686 suara, Yucundianus Lepa (PKB) 7.989, Leonardus Lelo (Partai Demokrat), 8.228, John Elpi Parera (Partai Nasdem) 6.365, Kasintus Proklamasi Ebu Tho (Partai Gerindra) 6.609, Angela Merci Piwung (Partai Hanura ) 7.047  dan Oswaldus (PKP Indonesia) 6.913 suara.

     

    Sementara itu, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara sementara di KPU NTT, yang paling mengejutkan adalah munculnya Partai Nasdem sebagai sebuah kekuatan politik baru di daerah ini. Partai besutan Surya Palloh ini, berhasil mengirim delapan kadernya ke El Tari.  

     

    "Dengan raihan delapan kursi ini dari delapan Dapil masing-masing dengan satu kursi. Hasil ini memastikan Nasdem memiliki fraksi sendiri di DPRD NTT," kata Ketua Bappilu Partai Nasdem NTT, Alexander Ena.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.