• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 26 September 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Di Kupang, Jokowi Sempat Blusukan ke Pasar Oeba
    ALBERTO/ RISKY R | Selasa, 29 April 2014 | 11:03 WIB            #NASIONAL

    Di
    Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disambut antusias oleh pedagang dan masyarakat di Pasar Tradisional Oeba, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/4/2014). Fabian Januarius Kuwado

     
    Kupang, Flobamora.net - Kehadiran Gubernur DKI jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata tidak disia-siakan warga kota tersebut. Kendatipun kehadiran Jokowi di Kupang dalam rangka penandatanganan kerja sama di bidang peternakan dengan pemerintah setempat, mantan Waikota Solo ini tetap menjadi magnet.

    Semalam saat bertandang ke redaksi sebuah media di NTT, ratusan warga Kota Kupang tiba-tiba menyerbu kantor redaksi media tersebut. Warga datang untuk melihat langsung dan bersalaman dengan Calon Presiden dari PDIP ini.

    Saat keluar dari pintu utama, Jokowi sedikit terkejut karena melihat massa yang tiba-tiba berada di depan kantor. Sebaliknya massa yang melihat Jokowi langsung menyerbu untuk memberi salaman.

    "Kapan lagi kita ketemu dengan Jokowi," kata salah seorang warga.

    Sementara itu seorang ibu yang berhasil memegang tangan Jokowi terpaksa dilepas oleh petugas yang mengawal Jokowi, pasalnya ibu yang mencium tangannya tak mau melepaskannya lagi.

    Jokowi pun terus dieluk-elukan. Bahkan dalam mobil pun Jokowi tetap dikerubuti untuk meminta salam.

    Pemandangan yang sama juga terjadi di hotel tempat Jokowi menginap. Selasa (29/4) pagi. Ratusan warga sudah berkumpul di sekitar hotel itu, untuk melihat Jokowi, gubernur yang dikenal dengan kebiasaan blusukannya itu.

    "Kami hanya datang ingin melihat Bapak Jokowi. nanti kalau dia sudah jadi presiden kami tidak bisa lihat dia dari dekat," ujar Melky seorang mahasiswa, yang mengaku sebagai pengagum berat Jokowi.
       
    Sesuai agenda yang diterima, pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita Jokowi bersama Gubernur NTT, Frans Lebu raya melaksanakan peninjauan di Rumah Potong Hewan di Kelurahan Oeba Kota.

    Usai melakukan kunjungan di RPH, Jokowi melakukan blusukan keliling Pasar Oeba Kupang. Dalam blusukan itu, aktifitas pasar sempat mengalami lumpuh total akibat para pedagang dan para pengunjung turut menyaksikan Jokowi. Bahkan warga sempat berebutan untuk foto bersama dengan calon presiden dari  PDIP tersebut.

    Walaupun Panas terik menyengat tubuhnya, Jokowi dengan gaya khasnya yang sederhana, tetap santai menerima ajakan foto bersama masyarakat.

    Sejumlah ibu-ibu pedagang dan pengunjung nampak antusias untuk foto bersama. Disela-sela foto bersama banyak pedagang yang sempat berteriak “hidup Jokowi” dan “Hidup Calon Presiden Indonesia”.

    Usai berkunjung ke RPH Oeba, pukul 10.00 Wita melaksanakan peninjauan sentra pengembangan peternakan di Desa Tesbatan, kabupaten Kupang. Pukul 13.00 Wita. Jokowi direncanakan akan melaksanakan pertemuan dengen SKPD tingktan Provinsi NTT dan masyarakat, dalam rangka membahas masalah peternakan.Dan pada pukul 15.00 Wita take off menuju Jakarta.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.