• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Warga Ende Antusias Sambut Kedatangan Kapal Roro
    LEX | Sabtu, 03 Mei 2014 | 13:56 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Warga
    KM Dharma Fery

     

    Ende, Flobamora.net - Kerinduan masyarakat Kabupaten Ende selama kurang lebih 11 tahun akan kedatangan kapal jenis roro akhirnya terpenuhi. Jumat, (2/5) sekitar pukul 21.00 Wita, KM Dharma Fery akhirnya lego jangkar di Pelabuhan Ende.

     

    Dinahkodai Putera Ende, Condrad Antonio P.Meli Makin, KM Dharma Fery milik perusahaan PT Dharma Lautan Utama akan melayani jalur Ende- Surabya.

     

    Pantauan Flobamora.net, sejak Jumat (2/5) malam warga berbondong-bondong melihat dari dekat  kapal roro yang kembali beroperasi ke Ende pasca tenggelamnya KM Nusa Damai Tahun 2014 lalu.

     

    Manager  PT Dharma Lautan Utama Cabang Ende, Kacung Hadi ditemui, Sabtu (3/5) mengatakan, armada milik Dharma Lautan Utama ini, kini siap untuk melayanai masyarakat kabupaten Ende dan sekitarnya.

     

    “Kehadiran kapal roro ini untuk membantu masyarakat kabupaten Ende dan sekitarnya serta memberikan pilihan trasnportasi , karena selama ini warga lebih banyak menggunakan transportasi udara ketimbang laut,” kata Kacung Hadi.

     

    Dia menyebutkan, semua ruangan di dalam kapal ini bersih, ber - AC, dan fsilitas penujang lainj seperti sajian hiburan. Dalam perjalanan selalu diputar film atau video tentang keselamatan. Kapal roro ini selalu memgutamakan keselamatan.

     

    Kacung mengatakan, jika kondisi pelabuhan sudah ramai dan geliat perekonomian sudah cukup baik, dia berjanji akan mengusulkan kepada Direktur PT Dharma Lautan Utama di Surabaya untuk mendatangkan jenis kapal yang besar untuk melayani jalur transportasi Ende - Surabaya.

     

    Wakil Bupati Ende H Djafar H Achmad mengatakan, pemerintah berharap agar tiga bulan ke depan pihak perusahaan sudah bisa menggantikan armada ini dengan armda yang lebih besar lagi. Karena menurutnya, pengguna jasa bukan saja masyarakat Kabupaten Ende tetapi daerah lain sekitarnya.

     

    “Untuk itu yang pertama harus dilakukan adalah menjadikan pelabuhan ini aman.Kalau disini aman, maka penumpang akan kembali menggunakan pelabuhan ini. Selanjutnya pasti jumlah penumpang akan bertambah,” tutur Djafar yang lama berkarya di Perhubungan laut selama 30 tahun ini.

     

    Sementara itu, Nahkoda Kapal Condrad A.P.Meli Makin yang merupakan putera daerah Ende mengatakan kegembiraan di serta rasa haru karena seelah 11 tahun baru bisa kembali lagi ke Ende.

     

    Dia juga mengajak putera Ende untuk juga turut bergelut di dunia pelayaran karena hingga sekarang kebutuhan untuk di bidang kelautan sangat banyak.

     

    “Kami memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende yang menerima kedatangan kami dengan antusias dan penuh kerinduan,” tambahnya.***      


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.