• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 September 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Pua Geno Penuhi Kriteria Jadi Ketua DPRD NTT
    RISKY R | Selasa, 06 Mei 2014 | 16:22 WIB            #PEMILU

    Pua
    Anggota DPRD NTT, Anwar Puu Geno

     
    Kupang, Flobamora.net - Berdasarkan hasil pemilu legislatif (Pileg) 2014, jatah kursi Ketua DPRD NTT menjadi milik Partai Golkar yang menempatkan 11 (sebelas) kursi dari 65 kursi yang diperebutkan. Untuk hal ini, partai lambang pohon beringin ini akan mengajukan empat nama calon anggota terpilih ke induk partai di Jakarta untuk menempati kursi ketua dimaksud.

    Ketua DPD Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah kepada wartawan di Kupang, Selasa (6/5) menyebutkan, ada empat nama yang memenuhi kriteria untuk menjabat sebagai ketua DPRD NTT, yakni Anwar Pua Geno, Alfridus Bria Seran, Hugo Rehi Kalembu, dan Semuel Victor Nitti.

    Medah yang telah terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hasil pileg 2014 ini mengatakan, sejumlah nama yang memenuhi kriteria itu akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta. “DPD akan mengusulkan beberapa nama untuk diputuskan satu orang oleh DPP Golkar,” katanya.

    Medah menyampaikan, pada prinsipnya pengajuan sejumlah nama untuk ditetapkan menjadi ketua DPRD NTT itu mengacu pada Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Tahun 2013 nomor 2/Rapimnas- V/Golkar/XI/2013. Karena itu tidak ada anak emas atau anak tiri dalam penentuan figur calon ketua DPRD NTT.

    Anwar Pua Geno yang ditemui terpisah menyatakan, sebagai kader partai, dirinya siap menjalankan apa yang menjadi keputusan dan amanat partai. Apapun kepercayaan yang diberikan, sebagai kader pasti taat melaksanakannya.

    Anwar yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD NTT periode 2014- 2019 dari daerah pemilihan Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada ini mengungkapkan, tentunya pengusulan dan penetapan kursi Ketua DPRD itu berpedoman pada Keputusan Rapimnas V Golkar Tahun 2013. Di situ sudah dijelaskan secara tegas tentang kader partai yang akan dipercayakan menduduki kursi ketua dewan.

    Dalam Keputusan Rapimnas V Tahun 2013 itu telah dijelaskan tentang kriteria, serta tata cara pemilihan dan penetapan pimpinan dewan. Pada pasal dua, Bab II tentang kriteria menyebutkan, kriteria bakal calon pimpinan dewan adalah unsur pengurus harian dewan pimpinan Partai Golkar sesuai tingkatannya atau satu tingkat di atasnya. Pernah menjadi anggota dewan, minimal di tingkatannya. Berpendidikan minimal strata satu (S-1). Memberikan prioritas kepada calon yang
    mencapai perolehan suara memenuhi bilangan pembagi pemilih (BPP) dan atau menjadi ketua pimpinan daerah sesuai tingkatannya.

    Sedangkan pada Bab III khususnya pasal lima tentang pimpinan DPRD provinsi menyebutkan, dewan pimpinan daerah (DPD) provinsi menetapkan calon pimpinan DPRD provinsi. Forum pemilihan dan penetapan pimpinan DPRD provinsi adalah rapat pleno DPD provinsi Partai Golkar.

    Pengambilan keputusan dianggap sah apabila rapat dihadiri oleh unsur DPP Golkar yang diberi mandat untu itu. Penetapan calon pimpinan DPRD sekurang- kurangnya tiga orang ditetapkan secara musyawarah mufakat. Hasil mufakat tersebut diserahkan kepada DPP Golkar untuk diputuskan dan ditetapkan salah seorang menjadi pimpinan DPRD provinsi.

    Untuk diketahui,perolehan suara hasil pileg 2014 empat kader Golkar yang memenuhi kriteria untuk ditetapkan menjadi ketua DPRD NTT itu sebagai berikut, Anwar Pua Geno (17. 824 suara), Alfridus Bria Seran (16. 287 suara), Hugo Rehi Kalembu (12. 991 suara), dan Semuel Victor Nitti (9. 192 suara).***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.