• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 19 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    DPRD Ende Ajukan Tiga Ranperda Inisiatif
    LEX | Kamis, 08 Mei 2014 | 14:24 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    DPRD
    Ketua Badan LegislasiDPRD Ende , Oktavianus Moa Mesi

     

    Ende, Flobamora.net - Pada masa sidang khusus I tahun 2014 ini Badan Legislasi DPRD Ende akan mengajukan tiga buah Ranperda. Tiga buah Ranperda tersebut masing-masing Ranperda tentang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) , Ranperda Tentang Perlindugan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan dan Ranperda tentang Rencana Induk Pariwisata Daerah (Ripda) Kabupaten Ende.

     

    Pembahasan terkait dengan pengajuan Tiga Ranperda Inisiatif DPRD Ende sudah  dibuka , Selasa (6/5) lalu di ruang Rapat Gabungan Komisi., diawali rapat koordinasi lintas sektoral  dan dipimpin Ketua Badan Legislasi, Oktavianus Moa Mesi.

     

    Pada kesempatan itu Moa Mesi mengatakan, pengajuan Ranperda Inisiatif ini  didasari atas keprihatinan terhadap persoalan terkati dengan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan, pembangunan air minum bersih dan penyehatan lingkungan  serta pembangunan Pariwisata di Kabupaten Ende.

     

    “Banyak hal yang bisa kita peroleh jika tiga Ranperda ini bisa dijadikan Perda Inisiatif. Karena menyangkut dengan kehidupan masyarakat kita ,” tuturnya.

     

    Anggota DPRD Ende, Heribertus Gani pada kesempatan yang sama mengatakan, untuk Ramperda AMPL prosesnya sudah berjalan dengan bekerja sama dengan AMPL  Kabupaten Ende dan GTZ.

     

    Dalam kaitan dengan ini,kata Gani, drat naskah akedemiknya sudah ada tinggal pembahasan lanjutanya demi perbaikan dan selanjutnya bisa dibahas DPRD Ende bersama pemerintah daerah  dan disahkan menjadi Perda.

     

    Sementara itu Direktur Firdaus Institute Resorce of Development (FIRD) Vinsen Sangu menyambut baik apa yang tengah digagas sejumlah anggota DPRD Ende untuk Tiga Ranperda inisiatip  ini.

     

    Ditemui di kantor DPRD Ende, Kamis ( 8/5)  Sangu mengatakan  lembaga yang dipimpinya siap memback- up dan mendukung upaya menghasilkan Ranperda Inisiatif ini.

     

    “Lembaga kami siap untuk membantu . kami akan siap  memberikan dukungan  baik lewat pemikiran-pemikiran , tenaga dan waktu bahkan dukungan untuk tempat kegiatan dan diskusi lanjutan terkait dengan tiga Ranperda ini,kata mantan Ketua GMNI Cabang Ende ini.

     

    Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Ende, Kons Jara dalam kesempatan pembukaan rapat koordinasi mengatakan Ranperda Insiatif ini akan didukungm penuh oleh AMPL dan LSM terkait lainnya yang bergerak dengan lingkungan hidup dan air minum. Salah satu yang sudah menyatakan kesiapannya adalah dari Swisscontact dan Plan Indonesia.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.