• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 21 September 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Dua Poros Kuat pada Pilpres Saling `Unjuk Gigi` Hari Ini
    ANA DEA | Rabu, 14 Mei 2014 | 09:07 WIB            #NASIONAL

    Dua
    Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan). KOMPAS.COM/VITALIS YOGI TRISNA DAN RODERICK ADRIAN MOZES

     
    JAKARTA -- Poros terkuat pada Pemilu Presiden 2014 akan saling unjuk kekuatan, Rabu (14/5/2014) hari ini. Kedua poros itu adalah PDI Perjuangan yang mengusung Joko Widodo dan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto.

    Mulai pukul 10.00, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara deklarasi dukungan untuk dirinya di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Jakarta Pusat.

    Keputusan PPP mendukung Prabowo diambil secara aklamasi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II PPP di Jakarta, pada akhir pekan lalu.

    Kemudian, Prabowo dijadwalkan hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Agenda Rakernas PAN dimulai sekitar pukul 10.00.

    Dalam Rakernas tersebut, Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa akan mendeklarasikan dukungan partainya untuk Prabowo.

    Bahkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, dalam rakernas agenda di rakernas akan diikuti dengan deklarasi Hatta menjadi bakal cawapres untuk Prabowo.

    "Soal pilihan (cawapres), kami serahkan sepenuhnya ke Prabowo, tapi kami harap ini akan jadi pasangan yang sempurna," ujar Viva, Selasa (13/5/2014), di Jakarta.

    Di tempat terpisah, poros PDI-P juga akan menggelar kegiatan serupa. Untuk pertama kalinya, PDI-P, Partai Nasdem, dan PKB akan mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi. Deklarasi digelar di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mulai sekitar pukul 13.00.

    Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dijadwalkan hadir. Kerja sama politik ketiga partai ini telah menemui kata sepakat.

    Pembahasan juga dilakukan terkait figur yang akan diusung menjadi bakal cawapres Jokowi.

    Selain Partai Nasdem dan PKB, Partai Golkar juga memberi sinyal kuat akan merapat. Akan tetapi Golkar masih harus menetapkan sikap koalisinya di dalam rapat pimpinan nasional yang rencananya akan digelar akhir pekan ini di Jakarta.

    Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai cawapres Jokowi. Namun, sinyal terakhir Jokowi akan memilih antara Jusuf Kalla atau Abraham Samad. Sementara itu dari 12 partai yang ada, Demokrat, Hanura, PBB, dan PKPI belum menentukan ke kubu mana akan bergabung.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.