• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 11 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tidak Serius Kelola Pasar Wairkoja, DPRD Sikka akan Panggil Bupati
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 09 Juni 2014 | 14:49 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tidak
    Seorang Pedagang Saat Menggelar Alksi di Gedung DPRD Sikka

     

    Maumere, Flobamora.net - DPRD Sikka sudah berulang-ulang kali membicarakan masalah pengelolaan Pasar Wair Koja di Kecamatan Kewapante. Namun instansi-instansi terkait sama sekali tidak mampu menyelesaikannya.

     

    Jenuh dengan ketidakseriusan Pemkab Sikka ini. DPRD Sikka berencana mengagendakan rapat dengar pendapat dengan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

     

    Demikian antara lain kesimpulan yang disampaikan Wakil Ketua Ketua DPRD Sikka Alexander Longginus saat berdialog dengan aktifis GMNI Sikka dan sejumlah pedagang Pasar Wair Koja di Gedung DPRD Sikka, Senin (9/6).

     

    GMNI dan para pedagang melakukan aksi untuk menuntut keseriusan pemerintah mengelola Pasar Wair Koja. Pasar Wair Koja mulai diberlakukan pada tahun 2010. Para pedagangnya direlokasi dari Pasar Geliting.

     

    Masalah yang paling mencuat yakni masih cukup banyak pedagang yang tetap menggelar dagangan di Pasar Geliting yang notabene terletak pada tempat yang strategis karena berada di jalan negara.

     

    Buntutnya, pengunjung Pasar Wair Koja sangat sepi, sehingga berdampak pada menurunnya pendapatan para pedagang. Dengan kondisi seperti ini, ternyata pemerintah tidak berdaya menghadapi pedagang yang tidak mau direlokasi. Dampaknya para pedagang menilai pemerintah tidak mampu dan tidak serius mengelola Pasar Wair Koja.

     

    Akibatnya pedagang yang mau pindah berdagang di Pasar Wair Koja merasa sangat tidak adil, karena ada yang direlokasi tapi ada yang terkesan dibiarkan saja untuk tetap berdagang di Pasar Geliting.

     

    Masalah lain yang muncul yakni ruas jalan yang sempit menuju Pasar Wair Koja, sehingga kurang sekali kendaraan umum yang melewati ruas jalan menuju Wair Koja. Juga ditemukan sistem pengaturan pasar yang masih jauh dari harapan.

     

    Menurut Alexander Longginus, DPRD sudah berulang-ulang kali membicarakan pengelolaan Pasar Wair Koja dengan sejumlah instansi teknis. Namun dia menangkap kesan kurang adanya keseriusan untuk mencarikan solusi yang tepat

     

    Karena itu hemat dia, memanggil Bupati Sikka Yos Ansar Rera dalam rapat dengar pendapat merupakan langkah yang paling baik. Hal yang sama disampaikan Ketua Frkasi Partai Golkar Landoaldus Mekeng dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jelalu Petrus.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.