• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 18 Juni 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Nilai- nilai Bangsa Semakin Pudar
    ALBERTO | Kamis, 12 Juni 2014 | 11:20 WIB            #NASIONAL

    Nilai-
    Bendera RI

     

    Kupang, Flobamora.net - Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia, Laksamana Madya TNI, Leonardi menyatakan, saat ini Nilaii- Nilai Bangsa semakin pudar. Karena itu perlu dihidupkan kembali.

    Hal ini disampaikan Leobardi kepada wartawan di sela-sela kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Kamis ( 12/6).

    Leonardi mengatakan, kegiatan yang  sudah dilaksanakan  sejak 2013 ini dimaksudkan untuk bersama-sama para tokoh itu untuk mengembalikan nilai-nilai luhur kebangsaan yang semakin pudar saat ini.

    Bangsa Indonesia telah mengalami dua kali "gempa bumi" yang mengancam persatuan dan kesatuan  bangsa ini antara lain tahun 1965. Pada saat itu bangsa ini mengalami guncangan yang amat besar, namun masih kokoh berdiri hingga saat ini.

    *Karena. Itulah, Lemhanas  menyusun program untuk turun ke seluruh wilayah  negeri ini guna  menumbuh kembangkan semangat dan rasa cinta terhadp bangsa dan nehara ini. Kegiatan seperti inilah diharapkan dapat memberikan perubahan dalam diri masyarakat Indonesia," katanya

    Dia mengatakan, pemantapan nilai-nilai luhur kebangsaan  kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda ini perlu dilakukan dan terus ditingkatkan karena   mereka adalah agen-agen  perubahan yang selalu didengar oleh masyarakat.

    " Para tokoh ini selalu berada di tengah masyarakat dan mereka memiliki kemampuan lebih dalam berbagai hal sehingga mudah mengarahkan masyarakat," katanya.

    Leonardi mengatakan,   globalisasi membawa pengaruh yang masuk ke wilayah NKRI secara  masif sehingga niliai-nilai  luhur banga menjadi ternoda.

    "Nilai-nilai  gotong royong yang menjadi budaya bangsa ini semakin terkikis dengan sikap individual yang masuk dari luar. Nilai religisu juga semakin berkurang, Dan  nilai-nilai kebersamaan dalam keluarga juga sudah semakin menurun," katanya.

    Leonardi  berharap, krgiatan yang akan berlangsung selama tujuh haru mulai tanggal 12 hingga 18 Juni 2014 ini dapat membawa daya dorong yang besar bagi semua pihak untuk nenberikan perhatian yang besar kepada nilai-nilai luhur bangsa.***
     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.