• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 April 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Bahas Kerjasa Sama Segitiga Pertumbuhan, Delegasi TL Bertemu Gubernur NTT
    ALBERTO | Kamis, 12 Juni 2014 | 12:49 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Bahas
    Kepala Biro Humas Setda NTT, lambertus ibi Riti

     

    Kupang, Flobamora.net- Delegasi Timor Leste (TL) dipimpin Mantan Menteri Ekonomi dan Pembangunan, Joao Gonsalves,  bertemu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya untuk membahas tindak lanjut konsep kerja sama segitiga pertumbuhan  antara kedua pemerintahan dengan Australia.

     

    Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Lambertus Ibi Riti kepada wartawan di Kupang, Kamis (12/6) seusai pertemuan tersebut mengatakan, inti pertemuan tersebut, Pemerintah Timor Leste merespons gagasan NTT tentang  kerja sama segitiga itu.

     

    Menurut Ibi Riti, Timor Leste sebetulnya sudah punya konsep sendiri tentang segitiga pertumbuhan tersebut yang juga ditawarkan kepada pemerintah NTT, dalam kerangka menindaklanjuti rencana besar ini.

     

    “Dokumen tentang segitiga pertumbuhan versi Timor Leste juga sudah diserahkan kepada Gubernur Lebu Raya begitupun sebaliknya, sehingga bisa ditindaklanjuti secara lebih konkrit,” katanya.

     

    Dia menuturkan, bak gayung bersambut, konsep yang ditawarkan Timor Leste ternyata mirip dengan apa yang dikedepankan pemerintah NTT. Dengan begitu, tingga menunggu penyamaan konsep dengan pemerintah Austrlia.

     

    Dia menjelaskan, dalam kerangka kerja sama ini, dalam tahun ini akan digelar seminar internasional di Kupang tentang rencana kerja sama segitiga pertumbuhan dan di Dili  tentang pemantapan kerja sama yang  akan melibatkan Pemerintah Autralia.

     

    “Dalam pertemuan tersebut Gubernur NTT berharap akan ada tindak lanjut yang lebih konkrit sehingga tercipta kerja sama yang saling menguntungan antara ketiga negara bertetangga ini,” ujarnya.

     

    Masih berkaitan dengan gagasan kerja sama segitiga pertumbuhan tersebut, kemarin, Selasa (11/6), Gubernur NTT menerima kunjungan Mantan Walikota Brisbane, Australia yang membahas tentang rencana investasi di bidang peternakan.

     

    Dalam kunjungan ke Kupang kali ini, selain bertemu dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, delegasi Timor Leste juga menggelar pertemuan serupa dengan Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agutinus Medah.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.