• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Satu Siswa di Ende Tidak Lulus UN SMP
    LEX | Minggu, 15 Juni 2014 | 18:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Satu
    Ilustrasi

     

    Ende, Flobamora.net - Satu dari 4.837 siswa yang mengikuti UN SMP/MTS yang dinyatakan tidak lulus. Siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari SMPN Detukeli. Dengan demikian untuk kabupaten Ende persentase kelulusan siswa pada tahun ajaran 2013-2014 ini yakni 99,98 persen.

     

    Hal ini disampaikan Plt. Sekda Kabupaten Ende, Sukadamai Doa Sebastianus, Sabtu (14/6) saat acara Penyerahan Hasil Kelulusan Siswa SMP/MTS kepada para kepala sekolah di daerah itu.

     

    Da mengemukakan, berdasarkan prosentase tersebut untuk kabupaten Ende sendiri kelulusan tersebut meningkat jika dibandingkan tahun ajaran yang lalu.

     

    “Hasil ujian nasional untuk Kabupaten Ende yakni 99.98 persen, meningkat jika kita bandingkan denga tahun ajaran sebelumnya, dimana hanya satu siswa yang tidak lulus yang berasal dari SMPN Detukeli. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

     

    Lebih jauh dia menuturkan, untuk tingkat Provinsi, Kabupaten Ende menduduki peringkat 11 dari 21 kabupaten/Kota dalam hal persentase kelulusan. Namun tegasnya lagi, dua orang siswa  SMP yang ada di kabupaten Ende menduduki peringkat dua dan lima dalam hal nilai UN tertinggi se-Provinsi Nusa Tenggara Timur.

     

    Kedua siswa yang memperoleh nilai tertinggi UN 2014  tersebut berasal dari SMP Santa Ursula Ende, masing-masing peringkat kedua atas nama Eka Aprilia Purwa Ningrum dengan nilai 38,80 dan urutan ke lima atas nama Verena Paceli  dengan nilai tertinggi 37,75.

     

    Sementara itu, dalam pelaksanaan UN tahun 2014 ini, ada lima orang siswa yang meraih angka atau nilai sempurna di masing-masing mata ujian Nasional.

     

    Untuk Matematika dan IPA meraih angka 10 atas nama Eka Aprilia Purwa Ningrum dari SMPK Santa Ursula. Bahasa Indonesia nilai tertinggi ada pada siswa SMPN I Ende yakni 3 orang meraih angka 10 sementara satu orangnya lagi meriah angka 9,80 untuk Bahasa Indonesia.

     

    Dia berharap, ke depannya para guru dan siswa untuk terus giat, apalagi berhadapan dengan kurikulum baru yakni kurikulum 2013, dimana bukan lagi nulai kuantitatif murni yang menjadi satu-satunya penilaian, namun juga penlaian deskripsi.

     

    “Dengan diberlakukannya kurikulum 2013 ini, paradigma akan bergeser karena bukan saja penilaian kuantitatif namun terutama penilaian deskripsi yang tidak subyektif,” katanya.

     

    Dia juga meminta para guru bisa segera mempersiapakan diri dalam menghadapai kurikulum 2013, sehingga persentase kelulusan bisa lebih baik lagi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.