• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wabup Jafar : Sekda Kabupate Ende Prioritaskan Putera Daerah
    LEX | Rabu, 18 Juni 2014 | 14:31 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wabup
    Wakil Bupati Ende, H.Djafar H.Achmad

     

    Ende, Flobamora.net -  Sejak mundurnya Dominikus Minggu Mere dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende untuk bertarung di Pemilukada setempat tahun 2013 lalu, hingga kini jabatan sekda lowong dan masih dijabat pelaksana tugas.

     

    Lowongnya jabatan tersebut, sampai saat ini masih dijabat Sukadamai Doa Sebastianus sebagai pelaksana tugas Sekda, dan masa jabatannya sudah lebih dari enam bulan.

     

    Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad, ditemui di Gedung Ine Pare, akhir pekan lalu mengatakan, pemerintah hingga kini belum melakukan proses pergantian Sekda Kabupaten Ende.

     

    ‘Kami masih mempelajari berbagai peraturan tentang proses pergantian dan pengangkatan Sekda,” katanya.

     

    Dia berjanji segera melakukan konsultasi ke Gubernur NTT dan pada saatnya nanti akan diproses sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

     

    Wabup Djafar  menegaskan, pihaknya lebih memilih dan memprioritaskan putera daerah sebagai Sekda Kabupate Ende, yang diambil dari pejabat lokal.

     

    Dia mengatakan, ada pertimbangan khusus mengapa dirinya lebih mengingnkan putera daerah. Hal ini dengan pertimbangan khusus, kita akan beri kesempatan kepada kader-kader di daerah untuk menjabat sekretaris daerah.

     

    Sentara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Ende, Sukadamai Doa Sebastianus pada beberapa kesempatan, berharap agar secepatnya di lakukan pergantian sekretaris daerah.

     

    Menurutnya ada beberapa kebijakan yang tidak bisa dilakukan oleh seorang Plt. Karena itu dia berharap untuk secepatnya melakukan pergantian.

     

    “Saya sudah jabat pelaksana tugas lebih dari enam bulan. Karena itu saatnya dilakukan pergantian. Sudah selayaknya bupati dan wakil bupati segera memperoses pergantian itu,” katanya.

     

    Dia menambahkan, salah satu kebijakan yang dimaksudkan adalah menandatangani pembayaran gaji honor lingkup Setda Ende, sehingga beberapa bulan ini para pegawai Honor belum mendapatkan gaji mereka dengan alasan Plt Sekda tidak berhak menandatangani proses pengeluaran keuangan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.