• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Jokowi : Indonesia Harus Beli Kembali Indosat
    ALBERTO | Minggu, 22 Juni 2014 | 22:45 WIB            #PEMILU

    Jokowi
    Joko Widodo

     

    Jakarta - Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan Indonesia harus membeli kembali saham Indosat. Dengan begitu, Indonesia dapat mengoperasikan pesawat tanpa awak dengan satelit milik Indonesia sendiri, dan bukan satelit yang dipinjam dari negara lain.

    "Ke depan kuncinya satu, kita buy back, ambil alih kembali saham Indosat," ujar dalam debat ketiga capres di Hotel Holiday Inn Jakarta Utara, Minggu (22/6).

    Dia mengatakan, saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri, tahun 2002, dalam perjanjian jual beli ada klausul bahwa saham dapat dibeli kembali oleh pemerintah Indonesia. Hanya memang, kata dia, hingga saat ini pemerintah Indonesia belum membelinya. "Karena itu, pertumbuhan ekonomi harus 7 persen," katanya.

    Mantan Walikota Solo ini  meminta agar bangsa Indonesia tidak melulu menyalahkan pemerintahan Megawati karena menjual Indosat. Dia menilai, saat itu Megawati terpaksa menjualnya karena Indonesia masih terkena imbas krisis 1998. Keadaan saat itu, kata dia, berbeda dengan ekonomi saat ini yang cenderung lebih mapan.

    "Jangan salahkan pemerintah dulu. Tidak usah lagi lihat ke belakang, lihat depan, ke depan kita ambil lagi. Kita kembangkan pesawat tanpa awak kita," ujar Jokowi.

    Pada debat yang yang disiarkan sejumlah televisi, Jokowi Tawarkan Modernisasi Pertahanan Cyber dan Hybrid.

     

    Pesawat Tanpa Awak

     

    Selain itu, Jokowi ingin mengandalkan pengoperasian pesawat tanpa awak atau drone untuk menjaga perairan Indonesia. Namun, karena saat ini Indonesia belum memiliki satelit sendiri untuk mengendalikan drone, akan meminjam satelit dari negara lain.

     

    "Kalaupun drone  harus dioperasikan dengan satelit, ya kita sewa dulu. Tapi, kalau tidak sekarang, kapan lagi? Nebeng dulu. Tapi nanti kita harus punya satelit kembali," ujarnya.

     

    Dia mengatakan, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 7 persen, ia yakin dapat membeli kembali Indosat. Menurut Jokowi, satelit Indosat akan dapat digunakan untuk mengoperasikan drone secara mandiri. Drone tersebut harus dioperasikan secepatnya untuk menjaga wilayah maritim maupun darat Indonesia. Pesawat nirawak itu akan ditempatkan di tiga wilayah, yaitu barat, tengah, dan timur.

     

    Sebelumnya, Jokowi menyatakan ingin mengandalkan pengoperasian drone untuk menjaga perairan Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Indonesia.

     

    "Kekayaan laut kita ini sangat besar sekali. Dari data yang saya baca, ada 300 triliun karena illegal fishing itu menjadi hilang. Ke depan kita harus punya drone, pesawat tanpa awak, yang kita pasang di tiga kawasan. Ini kita lihat di mana kekayaan kita diambil oleh orang lain," tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.