• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 17 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Titu Eki Siap Mundur Sebagai Bupati Kupang
    EPO | Senin, 23 Juni 2014 | 23:58 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Titu
    Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

     

    Oelamasi, Flobamora.net – Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menegaskan dirinya siap mundur tanpa harus diimpeachment para wakil rakyat Kabupaten Kupang terkait tidak disampaikannya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan tahun 2009-2014 dan LKPJ tahun anggaran 2013 saat masa persidangan II DPRD Kabupaten Kupang tanggal 19 Juni lalu.

     

    Namun dirinya meminta harus ada yang bertanggung jawab terhadap rakyat jika dirinya mundur. “Tanya Mase (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang,red) kalau besok saya bilang siap mundur, siapa yang mau bertanggungjawab terhadap rakyat? Apa dia mau bertanggungjawab,” kata Bupati Titu Eki didampingi Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut, Kabag Tatapem, Efendi Kusumo dan Plt. Kabag Humas Stef Baha, Senin (23/6) malam.

     

    Dia mengatakan, dirinya tidak kuatir untuk mundur dari jabatannya sebagai Bupati Kupang namun harus ada yang bisa bertanggungjawab jika terjadi keributan di tengah masyarakat. Sebab dirinya yakin masyarakat tidak akan berdiam diri begitu saja jika dirinya mengundurkan diri. Apalagi dirinya terpilih sebagai Bupati Kupang periode 2014-2019 atas dukungan mutlak masyarakat.

     

    Buktinya, walaupun bertarung dari jalur independent saat Pilkada Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu tapi dirinyalah yang memenangi Pilkada tersebut dan bukan paket yang diusung berbagai Partai Politik.

     

    Dia kembali menegaskan, tidak perlu menunggu hingga dewan melakukan impeachment jika ada yang menginginkan dirinya melepaskan jabatannya sebagai Bupati Kupang. Sebab dirinya siap mundur kapan saja tapi terlebih dahulu harus ada yang bertanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

     

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Johanis Mase sebelumnya mengatakan, akibat menolak menyampaikan LKPJ akhir tahun anggaran 2013 dan LKPJ akhir masa jabatan Bupati Kupang periode 2009-2014, Bupati Titu Eki dinilai telah melanggar sumpah dan janjinya saat dilantik. Bukan itu saja, Bupati Titu Eki bahkan dinilai telah melanggar konstitusi.

     “Ini melanggar konstitusi. Bupati telah melanggar sumpah dan janjinya saat dilantik,” tandas Mase.

    Dia mengatakan, penolakan menyampaikan LKPJ akhir tahun anggaran 2013 dan LKPJ akhir masa jabatan Bupati Kupang periode 2009-2014 yang dilakukan Bupati Titu Eki mungkin baru pertama kali terjadi di Indonesia. Karena biasanya DPR yang menolak kalau ada substansi materi-materi persidangan yang menurut DPR tidak benar.

     

    Menurutnya, persoalan ini tidak akan berhenti sampai disini karena para wakil rakyat Kabupaten Kupang akan segera menggelar rapat interen guna melaporkan tindakan yang dilakukan Bupati Titu Eki kepada Menteri Dalam Negeri.

     

    “DPR akan segera bersikap. Dia tidak akan berhenti sampai disini. DPR akan segera melaporkan Bupati kepada Menteri Dalam Negeri. Bisa dia berakhir pada impeachment karena Bupati telah melanggar sumpah dan janji. Kita akan melaporkan kepada Mendagri agar Bupati yang melanggar sumpah dan janji harus ditindak. Kita setelah ini akan rapat internal DPRD dan segera setelah itu kita laporkan kepada Mendagri,” tandasnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.